AboeyyAvatar border
TS
Aboeyy
Pawang Ular yang Tewas Digigit Ular
Spoiler for My Story:



Ironis memang. Tapi begitulah sifat binatang liar seperti ular. Ia tak bisa dijadikan hewan piaraan apalagi sebagai kawan. Peribahasa Arab mengatakan, “Siapa yang berteman dengan binatang buas, suatu saat dia akan diterkamnya.”

Atau “Sejinak-jinaknya ular, akhirnya menggigit juga,” kiranya itulah pepatah Indonesia yang tepat untuk menggambarkan orang yang mampu menjinakkan ular, namun akhirnya tewas karena dipatuk ular.

Dan begitulah yang terjadi pada beberapa orang pawang ular berikut ini. Semuanya tewas karena digigit oleh ular piaraannya sendiri.


1. Elies Peter Lenturio dari Filipina



Pria yang digelari “King Cobra” karena kehebatannya menjinakkan ular ini ditemukan tewas di kamarnya.
Awalnya Lenturio ingin mengeluarkan salah satu ular kobra peliharaannya dari dalam toples. Saat ingin menutup wadah tersebut, ekor sang ular terjepit, sehingga ular itu langsung menggigit tangan Lenturio.

Karena marah, pawang ular itu langsung memenggal kepala ular kubra itu dan meminum darahnya. Karena merasa kebal terhadap bisa ular, ia tenang-tenang saja. Kemudian ia masuk ke kamar untuk beristirahat. Akhirnya pihak keluarganya menemukan tubuh Lenturio terbujur kaku, dengan mulut penuh busa.


2. Anonim dari Maroko



Seorang penjinak ular yang tak mau disebutkan namanya ini tewas akibat digigit ular yang menjadi bintang pertunjukannya. Ketika menampilkan atraksi menjinakkan ular di sebuah wilayah Martil, Maroko, ia tewas di hadapan puluhan orang yang sedang menyaksikan atraksinya. Aksi tragis itu terjadi pada Senin malam, 31 Juli 2017.


3. Sultan dari Medan



Pria asal Medan ini tewas ketika menggelar adegan ekstrim sekaligus akrobatik, di acara Yamaha tepatnya di Lapangan Kompi Ban, Langsa. Ular Cobra peliharaannya tiba-tiba menggigit setelah kepalanya dicium dan didekatkan ke bibir sang pawang. Saat itu korban sedang melakukan aksi mencium kepala ular cobra dengan mulutnya di hadapan penonton.

Awalnya, aksi yang sempat membuat penonton tegang itu berjalan lancar dan sang akrobater sukses mendaratkan ciuman bibirnya di atas kepala Cobra. Namun rupanya tepuk tangan penonton membuat ular cobra itu berubah menjadi agresif, dan langsung mengigit korban pada bagian mulut dan mengenai lidah hingga berdarah.

Sesaat kemudian korban masih bisa duduk sambil menghisap rokok, dan akhirnya jatuh. Ia tewas sebelum sampai ke rumah sakit.


4. Arslan dari Rusia.



Arslan adalah seorang pawang ular yang suka memvideokan aksinya bersama ular Black Mamba kesayangannya. Namun dalam sebuah aksinya, ular itu justru menggigit jari tangannya.

Dari rekaman video yang dibuatnya terlihat, setelah digigit, Arslan bangkit dari kursinya dan terhuyung-huyung keluar dari kamera, menuju kamar mandi. Tak lama kemudian, ia ditemukan tewas oleh istrinya.


5. Kusnadi dari Ciamis, Jawa Barat.



Kusnadi tewas setelah dipatuk ular berbisa saat sedang menangkap ular di salah satu hutan di Kecamatan Banjarasari. Ia terkenal sebagai pawang ular.

Korban ditemukan sudah tewas terkapar di pinggir jalan raya desa dengan kondisi tubuh penuh dengan gigitan ular, Jumat (16/5/2014).
***
Itulah 5 pawang ular yang tewas karena digigit ular. Jangan tiru adegan di atas, meski Agan didampingi oleh pawang ular profesional. emoticon-Big Grin


Bonus: Irma Bule



Pedangdut yang selalu manggung dengan ular ini tewas setelah dipatuk ular yang dibawanya saat manggung di Krawang 3 April 2016. Meski ia bukan pawang, namun ia sangat akrab dengan ular dalam setiap aksi panggungnya, dan selalu didampingi pawang ular yang berpengalaman. Namun rupanya ular itu lagi h***** emoticon-Big Grinsehingga ia menggigit paha Irma, dan ia tewas dalam perjalanan ke rumah sakit.
*******

Spoiler for Referensi:
Diubah oleh Aboeyy 12-11-2019 14:38
0
31.9K
170
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan