Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

summercamp2010Avatar border
TS
summercamp2010
PENIPUAN ATAS NAMA PT.SHELL INDONESIA
Selamat siang agan/aganwati

Ane mau share/berbagi info tentang Modus Penipuan yang baru ane alami.
Modus Penipuan ini membawa nama besar salah satu perusahaan minyak yang ada di indonesia, berkantor pusat di jakarta.

Jadi kronologinya begini gan, 2 hari yang lalu, nyokap ane dapet broadcast di BB-nya tentang pembukaan/penerimaan karyawan untuk perusahaan PT. SHELL Indonesia. Dengan cara kita disuruh ngirimin Surat Lamaan + CV melalui email pt.shell_indonesia@yahoo.com

Trus gak pake lama, ane langsung dah tuh kirim via email. Keesokan harinya, ada sms masuk ke hp ane dengan nomor +628889973868 dengan konfirmasi klo Surat Panggilan Seleksi udah dikirim ulang ke email ane.

berikut ini ane tampilin scrinsutnya Surat Panggilan Seleksi:
Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


Disini ane udah mulai curiga, karena saat ane mau coba konfirmasi ke Kantor Pusat PT.SHELL di jakarta, itu nomor malah dialihkan ke nomor hp yang ngasih sms ke hp ane itu. Beberapa kali ane coba hasilnya sama pengalihan panggilan.

Trus ane coba aja pencet 108 - informasi buat minta nomor telepon yg bisa dihubungi atas nama PT. SHELL tersebut di jakarta. Ternyata nyambung gan yg dari 108 langsung ke bagian Customer Centernya. Trus ane cerita bla.. bla.. bla ke CC-nya itu tentang Penerimaan Pegawai yg ane terima tersebut dan ternyata hasilnya TIDAK ADA perihal semua yg ane ceritain itu. Si CC-nya bilang ma ane, "Mas, PT.SHELL Indonesia klo pun membuka lowongan dan seleksi pegawai TIDAK PERNAH MENGADAKAN DI DAERAH. SEMUA PASTI DI PUSAT (Jakarta). Jadi klo ada pihak-pihak manapun yg mengatas namakan PT. SHELL mengadakan test seleksi di daerah, ITU BOHONG/PENIPUAN.."

Singkat cerita, ane lega gan. Karena ane terhindar dari penipuan yang mungkin mengharuskan ane harus transfer sejumlah uang ke travel yg disuruh (liat bagian scrinsut yg ada contact person untuk mengurusi akomodasinya)Tapi ane khawatir sama orang-orang yang namanya tertera di tabel itu sebanyak 27 orang (bener atao enggaknya Wallahu'alam) emoticon-Sorry

Lewat KASKUS ini ane mau share buat agan/aganwati yg membaca trid ane ini, mungkin aja ada salah satu dari nama agan/mungkin juga adik atau kakak/mungkin sanak famili agan yg ada di dalam daftar tersebut. Sekali lagi ini modus penipuan.

Mungkin itu aje share dari ane. Maaf klo trid ane berantakan gan.. emoticon-Peace

Tembusan trid ini :
Semoga ada pihak dari PT.SHELL Indonesia baca trid ane ini

emoticon-Ngakak
Diubah oleh summercamp2010 17-06-2013 08:14
0
11.4K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan