mthayayayaAvatar border
TS
mthayayaya
Lakukan Ini Demi Kulit Bersinar Seperti Aktris Korea
Abis nonton drama dan dibuat mupeng melihat mulusnya kulit wajah para aktris Korea?


sumber gambar: kpopstuff.com

Wanita-wanita Korea memang dikenal sangat menjaga kulit wajahnya. Mereka rela menghabiskan lebih banyak uang dan waktu demi perawatan wajah harian. Ada banyak tahapan yang biasanya wanita Korea lakukan setiap hari demi wajah yang terawat tersebut Sis. Dilansir dari situs elle.com, setidaknya untuk melakukan perawatan kulit ala Korea tersebut ada 10 langkah yang biasanya dilakukan wanita Korea. Mulai dari make up remover (oil cleanser), water based cleanser, exfoliator, toner, essence, treatments, sheet masks, eye cream, moisturizer hingga sun protection.

Tahapan perawatan kulit ala Korea ini pasti terkesan ribet dan membingungkan. Apalagi bagi mereka yang baru saja tertarik dengan yang namanya skin care. Boro-boro ngikutin 10 langkah perawatan itu, bisa ngertiin istilah-istilah yang dimaksud dalam tahapan perawatan kulit ala Korea seperti exfoliator pun susah.

Meski demikian, tak perlu sedih bila kamu pemula dan tak bisa mengikuti cara wanita Korea merawat kulit wajahnya Sis. Sebab, sekalipun tak bisa mengikuti semua langkah-langkah perawatan kulit ala Korea tersebut, kamu juga bisa merawat kulit wajahmu dengan melakukan basic skin care alias cara perawatan kulit paling dasar ini kok.


Cleansing


Credit: buzzfeed.com

Langkah pertama dalam merawat kulit adalah dengan rutin membersihkan wajah terutama di malam hari agar wajah terhindar dari segala kotoran, debu dan sisa make up yang sudah kamu kenakan sepanjang hari. Untuk membersihkan wajah pun tak cukup hanya dengan membilas wajah dengan air ya Sis. Kalian perlu melakukan double cleansing yakni membersihkan wajah dengan menggunakan dua produk pembersih yakni cleanser dan facial wash.


Toner


credit: extraordinarinn.com

Ketika sudah membersihkan wajah dengan double cleansing, jangan lupa juga kenakan toner untuk enyeimbangkan ph kulit sehabis mencuci muka. Sehingga kulit gak kering dan dehidrasi

Moisturizer


credit: nymag.com

Gunakan juga moisturizer untuk menjaga kelembaban muka. Gak perlu ragu untuk mengenakan moisturizer meski kulit mukamu berminyak karena pada dasarnya kulit berminyak juga perlu pelembap. Kamu juga bisa memilih tipe moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit. Jangan lupa gunakan moisturizer di pagi dan malam hari ya.

Sun protection


credit: glowrecipe.files.wordpress.com

Mungkin kamu merasa menggunakan moisturizer bisa memberikan proteksi pada kulit, tapi jangan salah Sis. Kulit juga butuh perlindungan dari matahari dan itu bisa kamu dapatkan lewat sunscereen. Makanya jangan lupa untuk mengenakan sun protection sehabis moisturizer agar kulit terlindungi dari paparan sinar UV yang bisa bikin kulit cepat keriput dan berbintik hitam.

Itu dia 4 tahapan basic skin care yang tetap bisa kamu lakukan demi merawat kulit wajah Sis. Tahapan ini bisa kamu terapkan dengan urutan yang berbeda pada pagi dan malam hari. Untuk pagi hari, lakukan tahapan mencuci muka dengan facial foam/ air - toner - moisturizer - sunscreen. Sementara untuk malam hari lakukan tahapan double cleansing - toner - moisturizer.

Sederhana kan Sis. Yah, bagi pemula yang baru tertarik dengan perawatan kulit, 4 hal ini jadi tahapan dasar yang juga bisa kamu lakukan demi kulit wajah tetap sehat dan menawan. Ingat! Lakukan basic skin care tersebut secara rutin agar hasilnya benar-benar terlihat.Selamat mencoba wahai para pemula. Buat yang mau sharing cara perawatan kulit wajahnya, juga bisa loh tinggalkan tips di kolom komentar. emoticon-Blue Guy Peace

Sumber referensi: elle.com, @luminestar, femaledaily


tata604
aldysadi
Richy211
Richy211 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
13.2K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan