Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mario.bAvatar border
TS
mario.b
Empat Pasang Calon Ramaikan Pilgub Jabar 2018
Bandung - Petarung pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) sudah terpetakan. Ada empat pasang yang sudah muncul ke permukaan.

Masing-masing partai juga telah menentukan figur terbaiknya untuk diusung maju dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

Pertama ada Partai Gerindra dan PKS yang membentuk 'Koaliai Reuni'. Koalisi ini awalnya akan mengusung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu. Namun batal setelah Gerindra memutuskan untuk menarik dukungan kepada Deddy, begitu juga dengan PKS.

Setelah melalui pertemuan para petinggi partai di Jakarta, akhirnya koalisi ini memutuskan untuk mengusung pasangan calon Sudrajat- Ahmad Syaikhu yang merupakan kader terbaik dari masing-masing partai. Koalisi ini juga masih menanti sikap dari PAN yang hingga kini belum mengambil keputusan.

Kemudian ada koalisi antara Partai Golkar dan Partai Demokrat. Kedua partai ini sepakat menjalin kerja sama dan membentuk 'Koalisi Sajajar'. Koalisi ini juga telah resmi mengusung Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi untuk maju bertarung di Pilgub Jabar.

Selanjutnya ada koalisi yang dibentuk oleh Partai NasDem, PPP, PKB dan Hanura. Empat partai ini sepakat untuk berkoalisi meski sempat digoyang isu tarik menarik dukungan. Namun akhirnya ke empat partai ini memutuskan untuk tetap bersama dengan mengusung Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum sebagai jagoannya.

Terbaru, secara mengejutkan PDIP yang awalnya dikabarkan bakal mendukung Ridwan Kamil akhirnya memutuskan untuk mengusung jagoannya sendiri. Dengan modal 20 kursi di DPRD partai berlambang banteng ini resmi mengusung Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan di Pilgub Jabar 2018.

sumber

dipilah dipilih

berikut penampakan wajah-wajah yg akan berlaga d Pilgub Jabar



Sudrajat - Ahmad Syaikhu

Empat Pasang Calon Ramaikan Pilgub Jabar 2018



Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi

Empat Pasang Calon Ramaikan Pilgub Jabar 2018



Ridwan Kamil - UU Ruzhanul Ulum

Empat Pasang Calon Ramaikan Pilgub Jabar 2018



TB Hasanuddin - Anton Charliyan

Empat Pasang Calon Ramaikan Pilgub Jabar 2018
Polling
0 suara
Pilgub Jabar 2018-2023
Diubah oleh mario.b 07-01-2018 08:09
0
2.7K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan