Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

akubukankipliAvatar border
TS
akubukankipli
Akankah Jack Wilshere Kembali Dapat Keberuntungan di Tahun Ini?
Apakah makna kata ‘beruntung’ buat Agan Sista?

Kalau berbicara soal sepak bola, kata ‘beruntung’ sangat sering digunakan. Mulai dari gol keberuntungan, penyelamatan yang berbau keberuntungan, sampai pemain yang dinilai sangat beruntung selama berkarier di sepak bola profesional.

Kali ini, pemain yang menurut ane masuk kategori “Pemain Beruntung” adalah gelandang milik Arsenal, Jack Wilshere.


Credit: Daily Star

Wilshere menjadi buah bibir ketika dirinya mampu menembus tim utama Arsenal saat masih berusia 16 tahun, 256 hari! Usia yang membuatnya menjadi pemain Arsenal dengan usia paling muda, yang mencatatkan debut di liga kasta tertinggi di Inggris pada tahun 2008 silam.

Setelah mendapatkan debutnya bersama The Gunners, Wilshere perlahan menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki oleh Inggris. Tapi Wilshere memiliki satu masalah yang cukup parah, yakni cedera.


Credit: Daily Express

Menurut data yang dilansir oleh situs Transfermarkt sejak musim 2009-10, Wilshere paling tidak sudah mengalami 13 cedera. Kebanyakan cedera yang melanda gelandang kelahiran 1 Januari 1992 ini terdapat pada bagian kaki. Tapi cedera-cedera tersebut tak membuat status Wilshere sebagai “pesepak bola beruntung” luntur. Justru sebaliknya.

Mengapa sederet cedera Wilshere tetap membuatnya sebagai seorang pesepak bola yang beruntung? Fakta bahwa Wilshere tetap menjadi bagian Tim Nasional Inggris pada turnamen-turnamen besar adalah jawabannya.

Piala Dunia 2014, Brasil


Credit: Daily Mail

Pada musim 2013-14, Wilshere menderita dua kali cedera, satu cedera di bagian pergelangan kaki yang memaksanya absen hanya enam hari dan melewatkan dua laga bersama Arsenal pada bulan November 2013. Tapi setelah itu, Wilshere mengalami cedera yang cukup parah, yakni di bagian tulang kering yang membuatnya menepi hingga 57 hari, sejak 5 Maret 2014 – 1 Mei 2014.

Meski begitu, Roy Hodgson yang saat itu menangani Timnas Inggris tetap memberi kepercayaan bagi Wilshere. Dipilihnya Wilshere saat itu mengundang cukup banyak kritik untuk Hodgson. Sang manajer dinilai telah membuat kesalahan dengan lebih memilih Wilshere ketimbang Michael Carrick yang bermain jauh lebih reguler ketimbang Wilshere.

Piala Eropa 2016, Prancis


Credit: The FA

Wilshere menjadi bagian The Three Lions saat gelaran Piala Eropa 2016 di Prancis. Manajer Timnas Inggris saat itu, Roy Hodgson tetap memercayai Wilshere untuk masuk skuat meskipun sang pemain hampir melewatkan seluruh musim 2015-16 berada di ruang perawatan.

Sejak awal musim 2015-16, Wilshere mengalami cedera kambuhan seperti sebelum Piala Dunia 2014, yakni di bagian tulang kering. Seperti dilansir oleh Transfermarkt, Wilshere mengalami cedera tersebut sejak 1 Agustus 2015 hingga 4 April 2016. Itu berarti Wilshere tak bermain selama 247 hari, atau melewatkan 47 pertandingan di semua kompetisi bersama Arsenal.

Tapi, Wilshere beruntung, karena dia tetap masuk skuat untuk Piala Eropa 2016 dan tetap mendapatkan menit bermain.


Tahun ini merupakan tahun sepak bola, dimana Piala Dunia 2018 akan digelar pada pertengahan tahun nanti. Apakah Wilshere akan kembali mendapat kepercayaan Manajer Timnas Inggris yang saat ini diisi oleh Gareth Southgate? Masih ada waktu bagi Wilshere untuk membuktikan diri.

Setelah sepanjang musim lalu dipinjamkan ke Bournemouth, perlahan tapi pasti Wilshere mulai kembali menyegel satu tempat di tim inti Arsenal untuk musim ini. Total Wilshere sudah memainkan 21 pertandingan di semua kompetisi pada musim ini, dimana dia mampu mencetak dua gol dan lima assists.


Credit: The Times

Jadi, apakah Wilshere kembali menjadi pemain beruntung dan akan terbang ke Rusia, Juni mendatang?

*****

Referensi Tulisan: Transfermarkt, Wikipedia
Click for another thread

Diubah oleh akubukankipli 08-01-2018 07:39
0
8.1K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan