babygani86Avatar border
TS
babygani86
Biar lambat asal selamat ●﹏● jangan terburu-buru
Kita harus selalu berhati-hati dan tetap waspada dalam berkendara di jalan raya. Kadang kehati-hatian kita baru muncul saat melihat kejadian yang membuat kita merinding atau takut, seperti kecelakaan misalnya. Bagaimanapun juga kecelakaan terjadi karena kelalaian kita, akibat tidak mau mengalah dan ingin menang sendiri. Ingin lekas sampai ke tujuan dan terburu-buru adalah alasan kenapa berkendara dengan kecepatan tinggi, ngebut, hingga melalaikan keselamatan diri sendiri dan orang lain.



Dalam mengendarai sepeda motor atau kendaraan lainnya itu sudah seharusnya disesuaikan kemampuan dan kenyamanan, sekali lagi sesuai kemampuan dan kenyamanan. Kita bisa saja memacu motor kita hingga 80 kilometer perjam, tapi nyamankah? Kita juga bisa memacu mobil kita hingga 60 kilometer perjam, apakah juga nyaman? Setidaknya kita sendiri yang bisa merasakan kenyamanan dalam berkendara. Jangan sampai karena alasan ingin cepat sampai dan terburu-buru hingga mengabaikan keselamatan kita. Lebih baik berangkat di awal waktu daripada terburu-buru.

Sudah berhati-hati dan waspada saja kadang bisa celaka, bagaimana kalau kita tidak berhati-hati dan tidak waspada. Teringat kisah keluarga yang hendak menyeberang sungai.

Quote:



Dalam melakukan sesuatu, sebaiknya lakukan secara perlahan dan jangan terburu-buru kalau tak ingin celaka. Ingatlah pepatah, "Biar lambat asal selamat", artinya, sebaiknya lakukan sesuatu secara perlahan, jangan terburu-buru karena akan merugikan diri kita sendiri.

Spoiler for Referensi:

0
10.8K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan