victimofgip.414Avatar border
TS
victimofgip.414
Kepala Badan Siber Cabut Pernyataan #HoaxMembangun: Pancingan Saja
Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Djoko Setiadi mengeluarkan pernyataan soal #HoaxMembangun. Kontroversi menyeruak, kini dia mencabut pernyataan itu.

"Oke, nggak apa-apa. Kalau memang itu sebuah kekeliruan, ya saya hapus (cabut pernyataan)," kata Djoko kepada detikcom, Rabu (3/1/2018).

Djoko menyatakan tidak bermaksud membenarkan hoax. Dia bermaksud memberikan umpan agar publik kritis terhadap pernyataannya.

"Sebenarnya pancingan saya saja, suatu gimmick-lah, untuk melihat kejelian kawan-kawan," kata Djoko.

Dia bermaksud mengkritik fenomena hoax, supaya semua pihak bisa memeranginya. Keterangan Djoko ini sekaligus dimaksudkan sebagai penjelasan atas keterangan sebelumnya.

"Saya klarifikasi," kata dia.

Pernyataan Djoko yang langsung kontroversial di media sosial itu diungkapkannya saat menjawab pertanyaan wartawan seusai pelantikannya sebagai Kepala BSSN di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, tadi.

Dia ditanya apakah BSSN nantinya berpengaruh untuk menghalau penyebaran hoax. Berikut adalah tuturan lengkap Djoko menjawab pertanyaan itu.

Sangat berpengaruh. Tentunya hoax ini akan kita lihat, memang hoax ada positif dan negatif. Saya juga mengimbau pada kawan-kawan, putra-putri bangsa ini, mari sebenarnya kalau hoax itu hoax membangun kita silakan saja, tapi jangan terlalu memproteslah, menjelek-jelekanlah, ujaran-ujaran tak pantas, saya rasa bisa pelan-pelan dikurangi. (dnu/idh)


https://m.detik.com/news/berita/d-37...pancingan-saja

Dagelan baru di rezim ini

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
0
2.9K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan