Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iosh.44Avatar border
TS
iosh.44
Trump ancam hentikan bantuan ke Palestina


Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mengancam akan menghentikan aliran dana bantuan ke Palestina karena wilayah itu dianggap "tidak bersedia merundingkan perdamaian".

"Kami membayar Palestina jutaan dollar setiap tahun dan tidak mendapat apresiasi atau penghomatan. Mereka bahkan tidak ingin merundingkan traktat perdamaian dengan Israel yang sudah lama belum dirampungkan," cuit Trump di Twitter.

"Namun, karena Palestina tidak lagi bersedia merundingkan perdamaian, mengapa kami harus melakukan pembayaran dalam jumlah besar kepada mereka di masa mendatang?" sambungnya.

AS umumkan menahan bantuan keuangan untuk Pakistan
Donald Trump sebut Amerika ‘bodoh’ karena ‘ditipu’ hampir Rp450 triliun oleh Pakistan
Ancaman Trump 'mencabut' bantuan keuangan: Indonesia tetap tolak Yerusalem ibu kota Israel

Quote:


Quote:


Soal mengapa Palestina tidak lagi bersedia berunding sejatinya telah dikemukakan Presiden Mahmoud Abbas setelah Trump memutuskan mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel dan akan memindahkan kedutaan AS ke sana.

"Amerika Serikat terbukti merupakan mediator tak jujur dalam proses perdamaian," kata Abbas.

Dia menambahkan, Yerusalem "selamanya ibukota negara Palestina".
Bantuan apa yang diberikan AS ke Palestina?

Cuitan Trump adalah lanjutan dari pernyataan Duta Besar AS untuk PBB, Nikki Haley. Menurutnya, AS akan berhenti menyumbangkan dana kepada badan PBB yang menangani pengungsi Palestina.
Terhadap badan yang mengelola pendidikan, kesehatan, dan program sosial itu, AS tercatat sebagai penyumbang terbesar dari pihak pemerintah dengan jumlah hampir US$370 juta atau setara Rp5 triliun pada 2016. Jumlah tersebut mencapai 30% dari seluruh pendanaan badan tersebut.

"Pada dasarnya presiden mengatakan dia tidak ingin memberi dana tambahan, atau menghentikan pendanaan, sampai Palestina sepakat kembali ke meja perundingan," kata Haley.

"Palestina kini harus menunjukkan iktikad bahwa mereka ingin datang ke meja. Hingga kini, mereka tidak datang ke meja, tapi mereka minta dana bantuan. Kami tidak memberikan dana bantuan, kami ingin memastikan mereka datang ke meja," imbuhnya.
Dalam kesempatan itu, Haley juga mengumumkan tindakan AS dalam membekukan dana bantuan untuk Pakistan.

"Pemerintah menahan bantuan US$255 juta (sekitar Rp3,5 triliun) untuk Pakistan. Ada alasan yang jelas untuk ini: Pakistan melakukan permainan ganda selama bertahun-tahun. Mereka bekerja dengan kami dan juga melindungi teroris yang menyerang pasukan kami di Afghanistan."
Pernyataan Haley ini muncul sehari Presiden Donald Trump lewat pesan Twitter menuduh Pakistan berbohong dan melindungi teroris.

http://googleweblight.com/?lite_url=...TcytJCmOjjG_FA

mister trump semakin brutal guys
0
1.9K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan