thatwasfunAvatar border
TS
thatwasfun
Back to Work, 5 Barang Ini Harus Ada di Meja Kerja Agan
Libur Natal dan tahun baru udah selesai, GanSist.
Sekarang waktunya kembali ke realita.



Tahun baru, orang-orang biasanya membuat resolusi untuk menjadi lebih baik di tahun ini dan juga tahun-tahun berikutnya. Tapi kalo ane sih tipikal orang yang cepet lupa dan lebih milih buat bikin resolusi jangka pendek, bukan langsung jangka panjang. Salah satu resolusi ane adalah merapikan meja kerja di kantor!



Pengennya sih sulap biar bisa kayak gini



Kenyataannya begini

Niat udah dikumpulkan, waktunya beraksi. Supaya ane makin semangat di tahun baru, ane harus menata barang-barang di meja ane. Biar terasa rapi kan jadi semangat kerjanya. Menurut ane ada beberapa barang yang harus ada di meja, tentunya ini semata-mata pendapat ane loh.

Yang paling penting: Laptop


Pic: CNET

Tahun baru sih meski laptop nggak baru, tapi ane selalu menata dokumen di laptop per tanggal/ bulan/ tahun jadi nggak ruwet lihatnya. Anggap aja isi laptop itu dokumen yang ada di meja, jadi harus rapi supaya fokus kerjanya.

Kedua: Kalender


Pic: Snapfish

Kalender meja itu menurut ane juga jadi salah satu barang yang harus ada di meja. Meski di laptop udah ada kalender, tapi kan nggak bisa dicoret-coret. Jadi menurut ane, kalender meja itu sesuatu yang hukumnya wajib di meja. Selain buat nyatat deadline kerjaan, juga bisa buat ngatur jatah cuti tahunan.

Ketiga: Sticky notes



Pic: Office Depot

Ini sih yang punya potensi membuat meja jadi lebih berantakan. Tapi sticky notes ini bisa jadi pengingat akan jobdesk/ to-do yang mencegah kita supaya nggak terlewat. Tipsnya, coba pakai sticky notes dengan skala prioritas. Misalnya sticky notes cuma dipakai untuk tugas-tugas yang akan diselesaikan dalam waktu H-7, jadi nggak membuat meja berantakan. Jangan lupa dibuang ya saat udah selesai, jadi nggak membingungkan.

Keempat: Segelas kopi/ se-tumbler kopi



Buat ane yang caffeine-addict ini, rasanya kalau nggak minum kopi tuh nggak enak Gan. Kayak ada yang kurang aja gitu. Jadi menurut ane, segelas kopi hangat atau se-tumbler kopi dingin harus banget ada di meja. Nggak perlu kopi mahal, ane biasanya pake kopi yang ada di pantry atau beli kopi sachet aja udah cukup.

Kelima: Sebotol air mineral



Pic: The Straits Times

Kalau ada 1 binatang yang bisa menggambarkan "ane banget" kayaknya ane bisa jadi onta deh GanSist. Ane suka banget minum, mulai dari minum kopi sampai minum air mineral, tapi bukan "minum-minum" loh. Jadi di meja juga harus selalu sedia sebotol air mineral supaya ane nggak dehidrasi pas lagi fokus kerja.

Yang paling penting: Foto-foto bareng sahabat/ keluarga/ pacar/ gebetan



Pic: Ipapa

Sesungguhnya inilah arti meja kerja yang sesungguhnya buat kebanyakan orang. Di mana kita bisa melihat semangat dan kenangan bareng orang-orang yang kita sayangi, kita jadi makin semangat kerja. Tapi tetep disusun yang rapi ya GanSist jadi nggak bikin meja kerja berantakan.

Udah semua ada di meja, waktunya lebih semangat buat kerja nih! Kalau meja kerja, kayak gimana nih situasi saat ini? Udah dirapiin belum?



Bukan meja kerja ane, tapi meja kerja impian ane. Doain ya gan.

©All text written by thatwasfun
0
10.6K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan