yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Sedih, Bayi Ini Lahir Dengan Dua Penis, Salah Satunya Di Punggung. Kok Bisa?
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah




Seorang bayi laki-laki lahir dengan sebuah penis ekstra di punggung. Bayi yang dirahasiakan namanya itu memiliki penis yang normal—di tempat biasa. Penis yang ada di punggungnya diduga merupakan kembarannya yang gagal membelah diri pada saat pembelahan sel dan akhirnya menjadi parasit di tubuh bayi ini, sehingga disebut juga sebagai kembar parasit.



Dokter yang menanganinya mengaku bahwa kasus ini cukup mengerikan. Bisa saja bukan hanya ‘penis’ itu bagian yang tertinggal dari kembar parasitnya. Namun dari hasil operasi dapat dipastikan bahwa operasi tersebut tidak memengaruhi keadaan bayi secara umum.

Kembar parasit terjadi ketika seorang bayi lahir dengan jaringan dari bayi kembarannya yang gagal berkembang dalam rahim. Jaringan ini menempel pada tubuh bayi yang berhasil tumbuh dan berkembang sampai lahir. Perkembangan jaringan kembar parasit sangat tergantung pada inangnya.



Kasus kembar parasit terjadi ketika sel tidak membelah diri dengan sempurna pada masa kehamilan. Penyebabnya diduga karena terhalangnya aliran darah dan makanan dari ibu, sehingga tumbuh kembang janin terganggu, nutrisi yang terserap tidak seimbang antara bayi satu dengan kembarannya, bahkan menyebabkan kematian dalam kandungan. Kembar parasit termasuk kasus langka, hanya terjadi pada satu dari sejuta kelahiran bayi hidup.

Pada kembar parasit yang berbentuk penis di punggung ini sebenarnya bayi ini cukup beruntung karena kehadirannya tidak mengancam nyawa dan dapat diangkat dengan operasi secara aman. Ada kembar parasit yang berupa bagian tubuh lain, misalnya bayi lahir dengan tiga kaki. Selain menyeramkan untuk dilihat, juga sangat mengganggu kehidupannya jika tidak ditangani. Terkadang juga bagian yang tersisa dari kembar parasit ini mengganggu fungsi organ tubuh lainnya, dan jika dioperasi dapat menimbulkan efek samping yang negatif.

Sumber : Yukepo
Rate, comment, cendol appreciated emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


0
25.3K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan