Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atandiAvatar border
TS
atandi
Tips Agar Berat Badan Tetap Ideal Usai Pesta Natal dan Tahun Baru

Tips Agar Berat Badan Tetap Ideal Usai Pesta Natal dan Tahun Baru

Jakarta - Libur Natal dan tahun baru, tubuh sering dimanjakan dengan berbagai makanan enak yang menggugah selera. Mulai dari kue, daging panggang, dan makanan berat lainnya. Saking kalapnya, tak sadar berat badan kian bertambah.

Seperti diketahui, pembakaran kalori dengan berolahraga kadang tidak setara. Misal, makan kue sepiring kecil saja untuk bakar kalorinya perlu melakukan olahraga berjam-jam.

"Ya memang sulit membakar kalori seimbang dengan apa yang kita asup secara berlebihan, namun jika olahraganya rutin dan komit pasti suatu saat akan terbayar juga," kata ahli gizi dan diet dari University of Sydney, Leona Victoria Djajadi MND, kepada detikHealth.

Menurut Victoria, bila usai musim liburan mengalami kelonjakan berat badan akibat terus menerus mengonsumsi makanan secara berlebihan, untuk mengembalikkan tubuh menjadi ideal, selain diimbangi dengan rutin berolahraga, perlu juga mengontrol asupan kalori.

"Kembali ke pola hidup sehat, yaitu makan teratur dengan porsi seimbang dan olahraga teratur," pungkasnya.


Anda punya pengalaman diet yang menginspirasi? Silakan berbagi pengalaman Anda, dan jangan lupa sertakan foto sebelum dan sesudah diet di sini (hrn/up)



Sumber =
https://m.detik.com/health/read/2018/01/01/122702/3794136/1410/tips-agar-berat-badan-tetap-ideal-usai-pesta-natal-dan-tahun-baru
0
1.5K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan