Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cina.medanAvatar border
TS
cina.medan
Dibuang di Toilet Gereja, Bayi Malang Itu Dinamai Sitti Fatimah
Rabu 27 Desember 2017, 16:41 WIB
Dibuang di Toilet Gereja, Bayi Malang Itu Dinamai Sitti Fatimah

Makassar - Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Umar Septono mengecek kondisi kesehatan bayi perempuan yang dibuang di toilet Gereja YHS, Makassar, beberapa hari lalu. Kapolda Sulsel juga memberikan nama dan mendoakan bayi tersebut.

Sitti Fatimah, nama yang dipilih Irjen Umar Septono untuk si bayi. Nama itu diberikan saat mengunjungi korban yang dirawat di RS Bhayangkara, Makassar, Rabu (27/12/2017) sore.

"Atas seizin Allah, saya tadi memberi nama kepada bayi itu Sitti Fatimah, agar anak ini jadi salehah nantinya," ujar Irjen Umar kepada detikcom di Rumah Sakit Bhayangkara, Makassar.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan oleh Irjen Umar, diketahui kondisi bayi Sitti Fatimah itu tidak normal. Namun memiliki nafsu minum susu yang baik.

"Ini masih di bawah normal, belum waktunya mungkin. Beratnya hanya 1,8 kg dari batas normal 2,5 kg. Semoga dengan izin Allah dan bantuan dokter kita, sang bayi bisa diselamatkan," kata mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat tersebut.

Hingga kini anggotanya di lapangan masih mencari orang tua bayi yang tega membuang buah hatinya tersebut di tempat sampah toilet gereja.

"Belum ada indikasi pelaku, masih kami cek CCTV gereja. Soal ditemukan pelaku atau belum, itu masih dalam pengawasan kami. Semoga Allah membuka hati umat lain untuk mengadopsinya," lanjutnya.

Sebelumnya, pada Minggu (24/12/2017) atau satu hari sebelum Natal, sesosok bayi perempuan ditemukan oleh seorang petugas cleaning service tergeletak di dalam tempat sampah toilet di lantai dua Gereja YHS, Jalan Latimojong, Kecamatan Bontoala, Makassar.

Embernya bre...

Quote:


Miris banget bre...
0
4.9K
92
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan