Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

redtardipAvatar border
TS
redtardip
[TIPS] 5 CARA MUDAH MEMPERCANTIK / MEMPERTAMPAN TAMPILAN SLIDE PRESENTASI POWERPOINT
Haloooooo……apa kabar semuanyaaa…..gimana kabarnya……baik-baik aja kaan…Alhamdulillah senangnya bisa kembali nulis lagi setelah sekian lama aku menunggu untuk kedatanganmu…. emoticon-Peluk . Terakhir posting di blog sekitar 5 tahun lalu di blog sebelah saat masih menjadi mahasiswa. Sebenarnya mau melanjutkan nulis di blog tersebut namun dikarenakan gangguan teknis yang tak dapat ane mengerti maka untuk tulisan-tulisan selanjutnya ane pindahkan kesini emoticon-Traveller . Kalau lihat postingan-postingan yang lalu ane jadi teringat waktu masih gemar nulis dengan berbagai idealisme-idealisme yang berkecamuk di kepala. Namun semakin bertambahnya umur dan sudah mempunyai pekerjaan ane menjadi lebih realistis walaupun masih idealis seperti biasa..hehehe


Yap,,langsung saja untuk mengawali petualangan ane di kaskus, kali ini ane akan berbagi mengenai cara-cara untuk mempercantik / mempertampan tampilan PowerPoint saat presentasi,

(lho kok judulnya ada mempertampan juga tho gan..??)
emoticon-Bingung


ya kalau yang praktik aganwati…cocok judulnya mempercantik..lha kalau yang praktik agan-agan…masak mempercantik juga….gak cucok ciintt…emoticon-Betty

Spoiler for no repsol proof:


Tulisan ini ane buat berdasarkan ke”risi”an ane dulu selama kuliah saat melihat tampilan PowerPoint yang disajikan oleh bapak/ibu dosen. Mungkin agan-agan pembaca juga merasakan perasaan yang sama dengan yang ane rasakan. Sudah materinya susah, kuliahnya jam 2 siang, ngantuk, lapar, haus, tenggorokan kering, bibir pecah-pecah, susah BAB, ditambah lagi tampilan PowerPoint yang mboseni merupakan kombinasi yang tepat bagi mahasiswa untuk merem di kelas.emoticon-Hammer (S)
Yuk sebagai pembanding berikut ane skrinsyut kan 2 contoh tampilan presentasi

Spoiler for monggo dibandingken:




Mari kita bandingkan tampilan presentasi yang atas dengan yang bawah, lihat perbedaannya….agan-agan pasti setuju jika ane menilai tampilannya lebih menarik presentasi yang kedua daripada yang pertama. Slide presentasi yang pertama ane ambil dari materi kuliah dulu yang ane dapat dari dosen, sedangkan yang kedua pasti agan-agan sudah tidak asing lagi dengan CEO Apple Inc. yang satu ini..siapa hayoooo….betul sekali…Alm. Pakdhe Steve Jobs. Padahal kalau dipikir-pikir Pakdhe Steve Jobs ini kuliahnya ndak sampai S2 kayak dosenku itu lho,,tapi kenapa ya setiap presentasi dari Pakdhe Steve ini pasti berkesan bagi setiap audience yang datang.



Terlepas dari perbedaan aplikasi yang digunakan Pakdhe Steve saat presentasi, sebenarnya terdapat beberapa cara untuk mempercantik / mempertampan tampilan slide presentasi kita agar bisa menarik perhatian audience plus ndakmboseni walaupun kita hanya memakai aplikasi presentasi standar seperti Microsoft Office PowerPoint.

Spoiler for yang pertama:




Spoiler for yang kedua:



Spoiler for yang ketiga:




Spoiler for yang keempat:



Spoiler for yang kelima:



Ane mengerti bila agan-agan masih ada kebingungan jika hanya membaca ini artikel tanpa praktik karena pada dasarnya IT adalah ilmu praktis, jika hanya dijelaskan secara verbal masih kurang marem. Maka dari itu, agan-agan bisa praktik dan aplikasikan saat presentasi baik di sekolah, kampus, atau tempat kerja semuanya sama. Jika ada kendala atau mau share tentang cara-cara atau trik-trik PowerPoint…please let me know…dengan cara tulis komeng di bawah.


In addition, berikut ane tautken link slide presentasi yang pernah jadi top slide presentation di slideshare. Slide presentasi ini bisa menjadi inspirasi buat agan-agan semua dalam mempercantik / mempertampan slide presentasi yang akan ditampilkan.

Sumonggo….disedot .::KLIK::.


Spoiler for jangan lupa untuk...:

Polling
Poll ini sudah ditutup. - 0 suara
Pendapat agan tentang thread ini...
Menarik dan informatif, kapan-kapan bikin thread kayak gini lagi gan :D
0%
ah biasa aja... nenek-nenek dugem juga bisa buat thread kayak gini :(
0%
Diubah oleh redtardip 09-10-2016 16:27
0
14.2K
16
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan