alphatenAvatar border
TS
alphaten
Alamat penerima TIDAK JELAS pakai GRAB, Bukalapak kembalikan uang ke customer
- CASE CLOSED -

Entah mau dibilang akhirnya barang hilang atau apa, setelah komplain kesana kesini dapat jawaban kalau dana telah ditambahkan ke saldo bukadompet saya. Ya sudah kurang puas tapi saya nyatakan case telah selesai.

Alamat penerima TIDAK JELAS pakai GRAB, Bukalapak kembalikan uang ke customer


==============================================================
Selamat sore teman-teman kaskusers, mau bikin surat pembaca sebagai derita sebagai penjual di Bukalapak. Mohon pihak bukalapak bisa memberikan solusi nyata ke saya dibandingkan cuma meminta saya terus menunggu.

Ceritanya dimulai dari :

17 Desember 2017 12.23 WIB
Orderan masuk ke saya sebagai penjual dengan nomor transaksi 170588209589 berupa 2 unit Samsung Galaxy J2 Prime dengan menggunakan kurir Grab Parcel Next Day. Di keterangan dari bukalapak, pembeli ini adalah dropship dengan tujuan alamat pembeli Ampera raya Pademangan Jakarta Utara (Alamatnya cuma segitu tidak ada nomor alamat rumah atau apapun, perlu dicatat saat itu saya tidak tahu kalau alamatnya cuma segitu karena transaksi disaya banyak sekali dan sistem saya serba komputerisasi yaitu langsung cetak semua dari situs bukalapak, bukan manual).

Di hari yang sama semua paket orderan yang masuk termasuk transaksi 170588209589 pihak kita sebagai penjual langsung mengirimkannya. Konsen saya sebagai penjual adalah memastikan bahwa driver Grab/Gojek yang ambil barang memang orang yang sebenarnya yaitu memiliki data barang yang akan dipickup yaitu nama pembeli dan paketnya di hp driver tersebut. sampai saat ini saya juga belum sadar alamat yang tidak lengkap dan kemungkinan driver grab juga tidak sadar.

17 Desember 2017 Malam
Pihak pembeli menanyakan saya kenapa barang belum sampai melalui pesan di sistem BL. Saya menjawab karena pengiriman menggunakan Grab Next Day sebaiknya ditunggu aja karena sistem same day grab aja barangnya dibawa ke warehouse grab dulu baru didsitribusikan apalagi dari namanya grab next day gak mungkin barang bisa sampai dihari yang sama.

24 Desember 2017 Malam
Singkat cerita saya tidak mengikuti transaksi ini lagi, sampai pada tanggal 24 Desember saya mengecek semua transaksi di BL untuk melihat transaksi mana aja yang sudah lama, tapi statusnya belum selesai. Baru saya lihat transaksi ini ternyata memiliki ALAMAT YANG TIDAK JELAS. Status tracking saat tgl 24 Desember adalah berkali-kali out of delivery namun tidak delivered. kemungkinan karena alamat tidak jelas. Saya mengirimkan melalui pesan ke pembeli untuk menanyakan alamat detilnya, namun malah terjadi adu mulut dengan pembeli. Pembeli entah alasan apa tidak bisa memberikan saya alamat pastinya (atau karena sistem dropship??)

Saya sudah komplain melalui twitter @BukaBantuan, Melalui email cs bukalapak, melalui telepon dari tanggal 24-28 Desember, tetapi dari semua jawaban yang saya terima adalah saya disuruh menunggu, mereka sudah koordinasikan ke pihak admin mereka. Entah admin mana yang mereka maksud.

Dan ajaibnya adalah hari ini

28 Desember 2017
Transaksi dibatalakan, uang dikembalikan ke pembeli. Saya cuma binggung, siapa yang akan memberikan ganti rugi ke saya barang sudah diambil dan sekarang entah dimana. Diketerangan tracking return, padahal saya tidak menerima barang sampai sekarang.

Alamat penerima TIDAK JELAS pakai GRAB, Bukalapak kembalikan uang ke customerAlamat penerima TIDAK JELAS pakai GRAB, Bukalapak kembalikan uang ke customer
Diubah oleh alphaten 29-12-2017 13:42
0
5.9K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan