Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fentungAvatar border
TS
fentung
Pengunjung Melonjak, Medsos 'Ala FPI' Naikkan Kapasitas
Pengunjung Melonjak, Medsos 'Ala FPI' Naikkan Kapasitas
Kustin Ayuwuragil & Bintoro Agung , CNN Indonesia | Kamis, 28/12/2017 14:12 WIB


Pengunjung Melonjak, Medsos 'Ala FPI' Naikkan Kapasitas
Pengunjung Melonjak, Medsos 'Ala FPI' Naikkan Kapasitas Tampilan media sosial RedaksiTimes (RedaksiTimes)




Jakarta, CNN Indonesia -- RedaksiTimes mengumumkan bahwa pihaknya telah melakukan peningkatan kapasitas sebanyak tiga kali sejak 25 Desember silam.

"Alhamdulillah, Kami informasikan bahwa saat ini RTimes telah melakukan upgrade kapasitas bandwidth sebanyak tiga kali sejak 25 Desember 2017," demikian terang RedaksiTimes melalui status di situsnya pada Rabu (27/12) pukul 14:08.

"Hal ini disebabkan lonjakan yang terjadi sangat diluar prediksi kami," lanjut catatan yang diberikan pengelola RedaksiTimes.



Dalam statusnya itu, RedaksiTimes juga menyambut baik antusias masyarakat untuk menggunakan media sosial yang santun dan beradab. Mereka berharap bisa menjadi wadah berhimpun yang sejuk bagi bangsa Indonesia.

RedaksiTimes sendiri mengaku melakukan peningkatan kapasitas server dan bandwidth. Kedua langkah ini dilakukan agar situsnya bisa melayani semua lalu lintas pengguna yang masuk.

Lewat status mereka juga, RedaksiTimes menunjukkan lonjakan lalu lintas yang terjadi.

Pengunjung Melonjak, Medsos 'Ala FPI' Naikkan Kapasitas


Tak cuma itu, tren pencarian Google juga menunjukkan adanya peningkatan pencarian terhadap nama RedaksiTimes sejak 17 Desember 2017. Tapi lonjakan pengunjung terpantau terjadi pada 24 Desember 2017.

Pengunjung Melonjak, Medsos 'Ala FPI' Naikkan KapasitasTren pencarian RedaksiTimes di Google yang mulai menanjak pada melonjak sejak Minggu (17/12) (trends.google.com)

RedaksiTimes, media sosial yang disebut-sebut salah seorang anggota FPI, Novel Bamukmin, sebagai pengganti Facebook. Saat CNNIndonesia.com mengunjungi situs ini pada Rabu (27/12) malam, situs tersebut sempat tidak bisa diakses.

Namun, hari ini situs tersebut sudah kembali bisa diakses hari ini, meski aksesnya sempat terasa lambat.

Geevv Kembali Lumpuh

Mesin pencari yang baru-baru ini direkomendasikan Mantan Sekjen DPD FPI Jakarta, Novel Bamukmin, Geevv, kembali mengalami kelumpuhan. Hal ini terjadi ketika CNNIndonesia mengecek situs tersebut sekitar pukul 11.00 WIB. Saat berita ini ditulis, situs Geev masih belum kembali normal.

Namun sebelumnya, Azka mengakui bahwa Geevv.com telah melalui berbagai ujian ketahanan sejak situsnya direkomendasikan Novel.


Geevv pernah diserang DDos dan mengalami lonjakan traffic yang sangat signifikan hingga situsnya lumpuh. Azka memperkirakan bahwa kenaikan lalu lintas yang mengakses situsnya saat itu naik 3-4 kali lipat.

Sementara ketika ditanya alasan situs Geevv yang sampai tak bisa dialses, Azka berkilah hal itu terjadi karena server Geevv yang sedang dirapihkan. Sehingga, situs jadi lebih rapuh dan mudah lumpuh.

Geevv.com sendiri merupakan satu dari tiga aplikasi yang direkomendasi Novel usai akun FPI diblokir Facebook. Dua aplikasi alternatif lainnya yakni Redaksitimes sebagai pengganti Facebook dan Callind sebagai pengganti Whatsapp. (eks)



https://www.cnnindonesia.com/teknolo...kkan-kapasitas



Alhamdulilah.... Mereka Telah "Hijrah" ke Medsos Lain.... Semoga Betah di Alam Maya Sana....

Dan yang Paling Penting Harus Konsisten dan Jangan Balik Lagi...
Pengunjung Melonjak, Medsos 'Ala FPI' Naikkan KapasitasPengunjung Melonjak, Medsos 'Ala FPI' Naikkan Kapasitas


Pengunjung Melonjak, Medsos 'Ala FPI' Naikkan Kapasitas

Pengunjung Melonjak, Medsos 'Ala FPI' Naikkan Kapasitas


tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.5K
42
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan