unicorn.phenexAvatar border
TS
unicorn.phenex
Curhat Tukang Terompet: Biasanya Bisa Jual 200, Sekarang Cuma 10


Jakarta - Pedagang terompet mengeluh penjualan mendekati tutup tahun ini masih sepi. Salah satunya, Tini, pedagang terompet di kawasan Stasiun Cikini, Jakarta Pusat.

Menurut Tini, biasanya jelang perayaan tutup tahun, ia bisa menjual hingga 200 terompet. Namun, baru 10 terompet yang laku sejak ia membuka lapak pada 20 Desember

"Turun banget, sepi biasanya kalau sudah tanggal segini sudah 200-an (terjual) ada yang borong, beberapa tahun lalu juga gitu, yang eceran juga banyak tapi sekarang enggak ada, saya jualan dari tanggal 20 (Desember) tapi di sini sepi," ujar dia kepada detikFinance, Kamis (28/12/2017).

Sejak 20 Desember Tini sudah menyediakan 200 terompet, tapi sampai saat ini stoknya masih menumpuk di rumah. Dia berharap pada 30-31 Desember nanti penjualannya bisa bertambah.

Penjualan terompet jelang Tahun Baru sepiPenjualan terompet jelang Tahun Baru sepi Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance

Dia juga berharap saat malam tahun baru nanti tidak hujan sehingga minat pembeli tidak surut mencari terompet.

"Memang ramainya tangal 30- 31 (Desember) yang beli. Semoga aja enggak hujan," ujar dia.

Sepinya penjualan terompet juga dirasakan Andi, pedagang terompet lainnya di kawasan Cikini.

"Saya sekarang jualan di pinggir jalan gini (depan stasiun cikini) juga sama saja, karena enggak jauh dari lapak sebelumnya. Hanya memang sepi," ungkap dia.

Penjualan terompet jelang Tahun Baru sepiPenjualan terompet jelang Tahun Baru sepi Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance

Ade yang berjualan terompet sejak 15 Desember ini enggan menyebut berapa terompet yang sudah laku terjual. Namun,ia mengaku penjualan tahun ini begitu jomplang dibanding tahun sebelumnya.

"Ini aja (barang) belum muter (modal), biasanya tuh tahun lalu bisa dapat sampai Rp 5 juta, ini Rp 1 juta saja belum," ujar dia.

Yahudi

Alhamdulilah umat sudah mulai sadar kalo merayakan tahun baru meniup trompet adalah kebiasaan kafir laknatulah



emoticon-Maaf Agan
Diubah oleh unicorn.phenex 28-12-2017 10:13
0
13.3K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan