fancewAvatar border
TS
fancew
Dari Sumbawa Sampai Korea, Tempat Ini Bikin Pengen Balik Lagi


Kata orang, pekerjaan akan terasa lebih ringan kalau dikerjakan sesuai dengan hobi. Aku sih setuju banget, coba bayangin ngerjain hobi tapi bonusnya "dibayar", kurang apa lagi coba?

Di thread ini, aku mau sharing nih tentang hobi yang udah aku geluti selama 5 tahun terakhir. Mungkin masih terbilang baru ya, tapi aku bener-bener suka banget ngelakuin hobi aku ini. Buat agan yang sering baca thread aku, pasti udah bisa tebak kalo hobi aku ini jalan-jalan alias ngebolang. emoticon-Malu (S)

Hobi yang bisa dibilang hobi anak-anak millenials ini emang semakin booming di 3 tahun terakhir, dengan semakin canggihnya teknologi dan juga semakin berkembangnya social media. Semua kegiatan travelling bukan hanya jadi hobi, tapi jadi pekerjaan utama, bahkan industri pariwisata di seluruh dunia bisa dibilang makin berkembang.

Meski udah jadi kegiatan favorit semua orang, tapi aku tetep bangga menyatakan kalau hobi aku travelling. Selain gaya travelling orang yang beda-beda, tempat favorit orang-orang pun beda-beda. Ada yang suka dengan pemandangan kota, ada juga yang suka dengan desa dan kesunyian. Semua tergantung dengan preferensi masing-masing orang.

Sekarang, aku mau berbagi tempat-tempat favorit yang udah pernah aku kunjungi dan selalu punya kenangan sendiri buat aku.

1. Dieng, Jawa Tengah



Dataran tinggi yang berada di Wonosobo dan Banjarnegara ini bisa dibilang jadi tempat favorit aku buat weekend getaway. Selain letaknya nggak terlalu jauh dari Jakarta, biasanya aku berangkat naik bus jam setengah 5 sore dan sampai di sana besok subuhnya, Dieng ini seakan punya kekuatan magis yang selalu menarik aku buat datang lagi. Selain tempatnya yang dingin, nggak begitu ramai, orangnya juga ramah-ramah. Nggak ketinggalan, makanannya enak semua!

2. Jeonju, Korea Selatan



Selain Seoul, Korea Selatan juga punya satu kota yang bisa dibilang Slow City-nya Korea, namanya Jeonju. Dari Seoul, kota ini bisa dijangkau dengan bus selama 2 jam 40 menit. Kota ini sebenernya mendadak ada di itinerary yang aku buat karena bingung mau ke mana lagi selain di Seoul. Ternyata aku jatuh cinta pake banget sama kota Jeonju. Pertama, kota ini santai banget dan orang-orangnya sangat ramah. Kedua, kota ini dikenal dengan Kota Bibimbap, makanan favorit aku. Jadi aku makin cinta. Love do need some reasons, right?

3. Siem Reap, Kamboja



Ngapain sih ke Kamboja? Jujur, temen-temen banyak yang bingung pas aku bilang mau ke Kamboja. Ya mungkin emang bukan jadi tujuan utama orang Indonesia, tapi Kamboja ternyata banyak menawarkan hal-hal yang nggak kita temuin di sini. Ke Kamboja, nggak lengkap rasanya kalo nggak ke Kota Siem Reap, di mana ada Kompleks Angkor Wat yang terkenal banget itu. Bangun pagi buta demi lihat sunrise dan keliling kompleks Angkor Wat dengan sewa tuktuk. Nggak lupa juga mampir ke candi yang ada pohon-pohon berakar super besar, tempat shootingnya Tomb Raider.

4. Pulau Kenawa, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat



Rencana jalan-jalan ke Bali dan Lombok, malah nyasar ke Kenawa. Sesungguhnya waktu jalan-jalan ke sini, berawal dari bosen ngapain lagi di Lombok, akhirnya googling dan nemu tempat surgawi ini. Waktu ke sini di tahun 2014, masih sepi banget. Udah berasa pulau pribadi, nggak ada orang selain aku dan 2 temenku plus yang sewain perahu. Di sini kita juga nginap di rumah Pak Irfan, yang menyewakan perahu. Selain Pak Irfan yang ramah, keluarganya dan tetangga di sekitar rumahnya yang panggung itu sangat baik. Nggak nyangka juga kita bisa ke pulau yang bikin kita pengen balik lagi ke sini. Rindu Kenawa!

Sebenarnya banyak tempat-tempat yang jadi favorit aku, tapi daftar di atas ada 4 TER-favorit yang pernah aku datangi dan semoga suatu saat bisa datang lagi ke sana. Akhir kata, itu dia sedikit sharing dari aku tentang hobi yang lagi aku geluti saat ini. Terima kasih sudah baca sampai selesai!

emoticon-Toastemoticon-Toast
Sumur: Pengalaman pribadi
0
6.9K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan