Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

matsuda.jinpeiAvatar border
TS
matsuda.jinpei
Charly Setia Band Lamar Jadi Cawagub Jabar ke PKB
Bandung - Charly Van Houten melamar menjadi calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Barat ke DPW PKB. Keinginan Vokalis Setia Band tersebut terjun di dunia politik muncul sejak dua bulan terakhir usai 'nyantri' ke puluhan pesantren.

Charly mendatangi kantor DPW PKB Jabar di Jalan Haruman, Kota Bandung, Rabu (27/12/2017) sore. Pria kelahiran Cirebon, 35 tahun lalu tersebut mengenakan batik berwarna hitam. Ia lalu menyampaikan niatnya.

PKB selama ini memiliki dua nama kandidat cawagub untuk mendampingi Ridwan Kamil yaitu Syaiful Huda dan Maman Imanulhaq. Sehingga kedatangan Charly untuk melamar menjadi cawagub cukup mengejutkan.
Pria bernama asli Muhammad Casmali Parli tersebut mengaku belakangan ini memiliki gairah untuk maju di Pilgub Jabar. Ia ingin membaktikan diri untuk masyarakat Jabar tidak hanya sebagai seniman tetapi juga politisi.

Ia menegaskan langkahnya ini bukan karena kejenuhan berkarir di dunia musik yang membuatnya banting setir ke dunia politik.

"Enggak ada persoalan jenuh atau ngikut-ngikut. Bismillah aja, karena Allah juga menyuruh kita untuk menjadi pemimpin. Tidak ada alasan apapun ketika kita ingin membaktikan diri, minimal bikin masyarakat bahagia," ungkap dia.

Ia tidak bicara banyak soal program yang akan dijalankan bila menjadi cawagub dan terpilih. Disinggung adakah masalah di Jabar yang ingin diperbaiki, ia juga tidak mengungkapnya.

"Intinya didasari niat luhur dan didorong keinginan luhur. Siapapun orangnya, pasti ingin membaktikan yang terbaik untuk diri dan orang lain. Enggak ada alasan apapun. Jadi aku enggak mau terlalu banyak (menjelaskan) pemahaman konsep dan segala macam," jelas dia.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda mengatakan akan berkomunikasi lebih lanjut dengan Charly untuk melihat keseriusannya menjadi cawagub. Soal sosok Charly, Huda lebih menyebutnya sebagai seniman, bukan artis.

"Charly lebih berpengetahuan untuk terjun di politik. Charly juga sosok yang mau belajar," jelas dia.

Disinggung soal apakah Charly akan dipertimbangkan PKB untuk diusulkan ke koalisi pengusung Ridwan Kamil sebagai cawagub, ia belum bisa memastikan.
"Nanti kita lihat perkembangannya ke depan," kata Huda. (ern/ern)

Sumur: https://m.detik.com/news/berita-jawa-barat/d-3787739/charly-setia-band-lamar-jadi-cawagub-jabar-ke-pkb

==========================

Warga Jabar mana suaranyaaaaa emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Kaderisasi partai gak pernah berhasil menelurkan calon" kompeten sekaligus populer. Walhasil comot artis sana-sini emoticon-Cape d...
0
2.5K
27
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan