ivoox.idAvatar border
TS
ivoox.id
Mengenal Marlene Dietrich di Google Doodle Hari Ini


Pada hari ini Rabu (27/12/2017) Google Doodle merayakan ulang tahun Marlene Dietrich ke-116, siapakah sosok wanita tersebut?

Pada Google Doodle hari ini terlihat seorang wanita sedang menggunakan tuxedo dan top hat dengan nuansa berwarna biru, dan ia terlihat sedang memegang sebuah mikrofon.

Maria Mangdalena Dietrich atau yang lebih dikenal dengan Marlene Dietrich lahir di Berlin pada tahun 1901, ia dikenal sebagai seorang aktris, penyanyi, dan juga penentang feminisme pada masa rezim Nazi.

Karir Marlene Dietrich mula meleit saat ia membintangi film “Der Blaue Engel” pada tahun 1930, pada film tersebut ia berperan sebagai tokoh dengan nama Lola-lola. Lewat film ini juga ia mendapatkan kontrak dengan Paramount Pictures.

Setelah itu ia juga sempat membintangi beberapa film terkenal lainnya, seperti film Morocco, Shanghai Express, dan The Devil is a Woman.

Marlene Dietrich telah resmi menjadi warga negara AS pada tahun 1939, ia membantu para pelarian dari Jerman dan Prancis yang hendak ditangkap oleh pasukan Hitler.

Ia juga sempat menolak untuk bermain film saat itu yang ditawarkan oleh pimpinan dari rezim Adolf Hitler. Oleh sebab itu ia mendapatkan penghargaan Medal Of Freedom dari pemerintah AS, dan medali French Legion d’Honneur oleh pemerintah Prancis kerena bantuannya tersebut.

Marlene Dietrich menantang citra feminisme ketika ia membintangi film Morocco, pada saat itu ia menggunakan tuxedo dan top hat.

Gaya berpakaian saat itu yang saat ini ditampilkan pada halaman Google Doodle hari ini, ia adalah wanita yang berani mengambil resiko untuk megnubah gagasan tentang feminisme secara terbalik pada masanya.

Marlene Dietrich meninggal pada 6 Mei 1992 pada usia 90 tahun, diketahui penyebabnya adalah gagal ginjal.

0
7.5K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan