Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sinophobiaAvatar border
TS
sinophobia
Aneh !, Masa Rezim Jokowi Orang Bergaji 5 Juta Perbulan Masih Belum Bisa Sejahtera
Kinerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla selama tiga tahun belakangan disurvei, terutama yang menyentuh kesejahteraan masyarakat.

Alhasil, hasil survei Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) berdasarkan demografi responden yang berpenghasilan tidak lebih dari Rp 5 juta per bulan, menunjukkan mayoritas mengaku ekonomi keluarga mereka sangat sulit. Setidaknya ada 62,7 persen dari 2.178 responden.

“Ada 89,6 persen di antaranya mengaku bahwa selama tiga tahun terakhir, sangat sulit untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka. Sebanyak 7,3 persen menyatakan pas-pasan saja namun harus gali lubang tutup lubang alias hutang tutup hutang setiap bulannya, sedangkan 3,1 persen menyatakan cukup-cukup saja tetapi harus ada keperluan keluarga yang tidak dibisa dibeli,” papar Direktur Eksekutif LKPI, Arifin Nur Cahyono melalui keterangan pers yang disebarluaskan, Selasa (26/12).

Sedangkan responden yang berpenghasilan lebih dari Rp 5 juta tapi kurang Rp 10 juta per bulan yaitu sebanyak 76,6 persen menyatakan keadaan ekonomi mereka juga menurun dengan alasan kenaikan harga-harga barang yang selama ini dikonsumsi. Sebanyak 22,8 persen menyatakan ekonomi keluarga mereka pas-pasan tapi bisa menabung dengan mengurangi komponen kebutuhan sehari-hari. Sisanya 0,6 persen mengaku ada peningkatan sedikit dan bisa menabung.

Arifin memaparkan, survei ini menggunakan metode survei jajak pendapat dengan menjadikan 2.178 warga negara Indonesi sebagai responden. Mereka berasal dari 456 Kota/ Kabupaten. Survei dilakukan dalam kurun waktu 14 hari, yakni mulai tanggal 8 Desember sampai dengan 22 Desember 2017.

Adapun penentuan jumlah responden melalui jumlah populasi DPT Pemilu 2014 sebanyak 190.307.134 pemilih dengan mengunakan metode multistage random sampling. Tingkat kepercayaan survei ini 95 persen dengan margin of error -/+ 2,1 persen.

http://dakwahmedia.co/2017/12/26/ane...isa-sejahtera/
0
4.2K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan