Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

micronesia.Avatar border
TS
micronesia.
Pagi di Lembah Palu dan Cerita Atlantis yang Hilang

Liputan6.com, Palu - Lembah Palu adalah kawasan di sekitar Kota Palu yang berbentuk hampir menyerupai mangkuk. Kota multidimensi dengan Sungai Lariang yang membelah di tengah menjadikan Palu sebagai salah satu destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Lansekap kota yang menyerupai mangkuk itu memiliki pusat kota berada di kawasan timur. Teluk Palu membentang dari barat hingga utara hampir 360 derajat, serta jejeran perbukitan menambah kesan yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung yang pernah menginjakkan kaki di kota ini.

Sering dijuluki Kota Tiga Dimensi, Palu dipercayai sebagai negeri mitologi Atlantis yang hilang. Julukan yang disematkan oleh pengunjung mancanegara yang bertandang ke sana itu merujuk pada sungai, teluk, dan perbukitan yang berada di satu kawasan

Jesica Natalie, seorang pelancong dari Negeri Kangguru, sengaja datang ke Palu untuk menikmati malam pergantian tahun di Lembah Palu. Kedatangannya kali ini merupakan yang kedua. Ia bahkan mengajak serta sanak keluarganya.

"Pergantian tahun 2015, waktu itu saya kebetulan berada di Palu untuk menyelesaikan proyek penelitian. Saya kemudian takjub dengan keramahan warga Palu serta ragam budaya, terutama destinasi wisata yang ada di Lembah Palu," katanya.

Namun yang paling berkesan, menurut Jesica, adalah pemandangan Lembah Palu saat pagi dan petang yang tidak pernah ditemuinya di tempat lain yang pernah dikunjungi sebelumnya.

"Saya pernah ke Bali, Lombok, Raja Empat, hingga di Toraja, namun belum pernah menemukan keindahan yang menakjubkan seperti yang ada di Lembah Palu. Bahkan di Hawai sekalipun belum bisa menyamai Palu," tuturnya kepada Liputan6.com di obyek wisata Tanjung Karang, Minggu, 24 Desember 2017.

Sumber: http://m.liputan6.com/regional/read/...adline_click_5

Pengen banget ane ke palu emoticon-Frown
Diubah oleh micronesia. 27-12-2017 00:05
0
1.3K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan