Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bebek3000Avatar border
TS
bebek3000
Benarkah Lagu Akad Payung Teduh Plagiat ?
Lagu terbaru grup band Payung Teduh berjudul "Akad" sedang populer di kalangan penikmat musik Tanah Air.
Hingga kini klip video "Payung Teduh" mendapatkan sekitar 11 juta views, sebelum akhirnya diganti dengan yang baru karena suatu alasan.
Lagu "Akad" itu bahkan kini menjadi semacam lagu wajib dalam acara-acara pernikahan.
Vokalis Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad alias Is, mengaku tak menyangka singel mereka itu bakal mencetak hits.



Dalam waktu singkat, banyak orang dan grup musik lokal yang menyanyikan lagu 'Akad' dengan versi mereka sendiri dan mengunggahnya ke media sosial. Beberapa di antaranya sukses mendapat viewers hingga berjuta-juta di YouTube, bahkan melampaui viewers video lirik dan official video versi Payung Teduh.

Setelah sekian lama, sang vokalis yang akrab disapa Is akhirnya buka suara. Lewat sebuah video yang ia unggah ke akun Instagramnya, @pusakata, Is mengungkapkan kekecewaan yang dialami oleh band-nya tersebut.

"Sebenarnya cuma menyampaikan ya, sebenarnya saya berusaha nahan diri bersama teman-teman Payung Teduh dan manajemen untuk tidak membuat video sejenis ini. Melihat betapa brutalnya aktivitas digital terhadap lagu 'Akad'--terima kasih buat penyambutan lagu 'Akad', buat apresiasi kalian--tapi ada yang sudah produksi, sudah rekaman, jualan di Spotify, di iTunes tanpa seizin kami, lalu perform di TV tanpa seizin kami. Enggak apa-apa, cuma ya, izin saja. Namun, ketika sudah lebih jauh, ya mohon maaf, kami harus bersikap."

"Jadi, saya imbau ke teman-teman yang belum bertindak--kayak di YouTube sudah banyak banget yang sudah meraup keuntungan. (Mungkin) biar kami tertibkan saja, sih. Mohon dibantu apresiasi kami biar lebih bijak lagi. Bagi yang sudah kadung berproduksi, tungguin kami, kami samperin. Oke?" ucapnya.

Namun keluhan payung teduh sendiri sungguh ironis. Ternyata setelah didenger brulang kali , lagu akad ini ada kemiripan nada yang cukup signifikan dengan lagu cinta sejati milik element yang populer tahun 2000 an silam. Bukan cuman komposisi nadanya saja yang mirip, tapi nada dasarnya juga match banget dengan lagu cinta sejati element. Sebuah kebetulankah ? emoticon-Selamat



lalu dimana letak kemiripannya ? susah dijelaskan dengan kata kata gan... Agan dengar sendiri dan nilai sendiri lagu gabungan akad dan cinta sejati


Diubah oleh bebek3000 26-12-2017 15:21
0
9.4K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan