Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indra.mayagunaAvatar border
TS
indra.mayaguna
Fahri: Abdul Somad Dilarang Masuk Picu Radikalisasi Ustadz di Hongkong
sumber

Penolakan terhadap ustadz Abdul Somad untuk masuk sekaligus pemulangan sepihak (deportasi) yang dilakukan petugas Bandara Internasional Hongkong, dinilai dapat memicu terjadinya aksi radikalisasi di antara dari para ustadz di Hongkong. Pemerintah harus bersikap.

Hal itu disampaiakan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, Selasa (26/12/2017). “Pelarangan masuk terhadap beliau itu dapat memicu terjadinya aksi radikalisasi di antara teman-teman ustazd di Hongkong. Oleh sebab itu, polisi harus meminta otoritas Hongkung agar minta maaf atas kejadian ini,” ujar Fahri.

Padahal, menurut politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, keberadaan ustadz Somad di Hongkong, hendak memenuhi undangan pengajian warga Indonesia di sana. Apalagi Fahri mendapat kabar, alasan pemulangan ustadz Somad tidak jelas.

“Maka dari itu, saya minta kepada polri harus ada protes yang serius terhadap kejadian ini. Sebab ustadz Somad, bukan orang biasa, tetapi mempunyai massa atau pengikut, termasuk di Hongkong,” tambanya.

Fahri mengatakan, di balik perlakuan yang tidak mengenakan dari pihak Hongkong, ada banyak hikmahnya, yakni bahwa ustadz Abdul Somad akan semakin besar namanya dan makin banyak pengikutnya.

“Tapi, sebagai sebuah langkah politik, pemerintah Indonesia harus bersikap agar ke depannya tidak ada lagi kegampangan-kegampangan memperlakukan warga negara Indonesia dengan seenaknya di luar negeri,” pungkas Fahri Hamzah.

Untuk diketahui, ustadz kondang, Abdul Somad tanpa alasan yang jelas dipulangkan sepihak (deportasi) oleh petugas Bandara Internasional Hongkong saat hendak memenuhi undangan pengajian warga Indonesia di sana.

Kejadian tersebut berawal ketika Abdul Somad dan dua rekannya tiba di Hongkong sekitar pukul 16.00 waktu di sana (atau pukul 15:00 WIB). (win)



memang seperti itulah tujuan musuh2 Islam,
mereka memprovokasi, lalu setelah ada umat muslim yg termakan provokasi ini lalu melakukan aksi teror,
sehingga Islam bisa disalahkan mereka, atas ketidakadilan yg mereka lakukan sendiri
Diubah oleh indra.mayaguna 26-12-2017 10:16
0
4.5K
54
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan