feydiansyah777Avatar border
TS
feydiansyah777
Prabowo Intruksikan Cawalkot Bandung Harus Murni Kader Gerindra
Dalam Pemilihan Wali Kota Bandung tahun 2018, Partai Gerindra tidak akan mengulangi kesalahan kembali dengan mengusung bakal calon yang bukan kader murni dari partai besutan Prabowo Subianto ini.

Hal tersebut disampaikan juga oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bandung Edy Haryadi ketika dihubungi oleh RMOLJabar. Senin (25/12).

Edy mengatakan, seluruh komponen Partai Gerindra dari mulai tingkat DPC dan DPD seluruh Indonesia sudah di intruksikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar calon kepala daerah yang akan maju dalam Pilkada Serentak haruslah kader murni.

“Kita DPD, DPC sudah diintruksikan bahwa yang menjadi bakal calon haruslah kader murni Partai Gerindra, oleh karena itu pada saat penjaringan siapapun yang dari luar harus menjadi kader dulu punya KTA,” ujar Edy.

Karena salah salah satu persyaratan di dalam pendaftaran yang telah ditetapkan adalah calon tersebut haruslah mau menjadi kader dari Partai Gerindra.

“Siapapun yang direkomendasikan oleh pusat harus kader murni Gerindra itu ketentuannya sudah seperi itu,” katanya.

Disamping itu, kader murni disini adalah seseorang yang sudah mengikuti pelatihan di Hambalang, dan itu menjadi salah satu pertimbangan agar calon tersebut bisa ditetapkan oleh DPP sebagai calon kepala daerah.

“Yang sudah mengikuti proses pelatihan di hambalang itu merupakan bagian dari pertimbangan,” jelasnya.

Senada, Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kota Bandung Muhammad Al Haddad mengatakan, sebagai kader Partai Gerindra dirinya sangat menginginkan apabila calon yang akan diusung oleh Gerindra merupakan kader murni, sehingga loyalitas dan integritasnya pun tidak perlu diragukan lagi

“Sebagai kader partai saya mengunggkapkan pentingnya kader dalam upaya menjaga loyalitas partai dan integritas,” kata Haddad.

Karena kata dia, seorang kader partai telah melewati beberapa proses, sehingga keberpihakan terhadap rakyat pun sudah teruji.

“Kita sebagai sayap partai sangat menginginkan kader murni karena darinya tidak perlu diragukan kembali keberpihakannya kepada rakyat,” pungkasnya. [jar]

sumber: rmoljabar
0
1.8K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan