Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Dejavu.CucudAvatar border
TS
Dejavu.Cucud
Sandiaga Ingin Pasang CCTV untuk Pantau PKL di Trotoar Tanah Abang
Spoiler for Sandiaga Ingin Pasang CCTV untuk Pantau PKL di Trotoar Tanah Abang:


JAKARTA, KOMPAS.com- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin kawasan Tanah Abang dipasang CCTV agar area trotoar bisa dipantau. Selain itu juga untuk memantau kelakuan pedagang kaki lima (PKL) yang disebut-sebut masih suka berjualan di trotoar.

"Ke depan nanti kami mungkin akan install CCTV ya," ujar Sandiaga di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Senin (25/12/2017).

Sandiaga ingin memastikan bahwa trotoar bersih dari PKL. Trotoar harus digunakan untuk pejalan kaki saja. Jika ada PKL yang berjualan di trotoar, Sandi meminta Satpol PP untuk menindak tegas. Sandiaga ditanya apa yang dia maksud dengan penindakan tegas itu.

"Ya kita suruh pinggirin saja," jawab Sandiaga.

Spoiler for Petugas Satpol PP meminta PKL di atas trotoar Tanah Abang untuk menggeser dagangannya, Sabtu (23/12/2017).:


Sandi ingin penertiban semacam itu terus dilakukan. Penindakan tegas oleh Satpol PP harus diteruskan dengan harapan bisa mengubah tingkah laku PKL.

"Nanti behavioral kita pantau. Jadi karena kami akan terus dan tegas seperti itu, kami harap mereka akan mengubah perilaku dari kebiasaan mereka berjualan di trotoar," ujar Sandiaga.

Pemprov DKI Jakarta melakukan penataan kawasan Pasar Tanah Abang dengan menutup Jalan Jatibaru Raya di depan Stasiun Tanah Abang. Jalan sepanjang 400 meter itu ditutup agar pedagang kaki lima bisa berjualan di area tersebut.

Pemprov DKI juga menyediakan 394 tenda yang bisa didapatkan secara gratis tanpa pungutan retribusi. Penataan itu telah dimulai sejak Jumat kemarin dan akan berlaku setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB. Meski demikian, beberapa PKL terlihat tetap berdagang di trotoar.

kompas.com

simple aja kok,
perlu waktu untuk ekstra sosialisasi persuasif dan kondusif.
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.1K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan