- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Sangat kecewa dengan COSTUMER SERVICE JN* PUSAT dan TANGERANG


TS
zRifoBremaz
Sangat kecewa dengan COSTUMER SERVICE JN* PUSAT dan TANGERANG
Malam gan..
Kali ini ane mau sedikit berkeluh kesah tentang betapa "SEPELE"nya para Costumer Service (CS) salah satu jasa pengiriman yaitu JN*
Jadi saya mengirim barang yg cukup penting (handphone) dari medan tgl 22,siang pukul 11.00 WIB. Dengan paket YES(Yakin Esok Sampai) buat agan2 yg blm tau pengiriman dengan YES menjamin barang diterima esok hari dgn jaminan uang jaminan akan dikembalikan jika diterima lebh dr pukul 00.00 kkeseokan harinya.
Keeson harinya tgl 23 saya brrinisiatif tidak keluar rumah seharian untuk menunggu barang tersebut.. Agar ketika kurir datang sy sedang di tempat. Namun hingga malam tidak ada konfirmasi dari pihak JN*. Saya pun maklum mungkin karena hari libur pengiriman sedang padat. Keesokan harinya yaitu hari ini tgl 24 saya memiliki flight pada pukul 19.30. Untuk berjaga2 tentunya saya harus berangkat pukul 16.00 Karena barang belum sy terima hingga pukul 12.00 saya menelefon ke JN* Pusat. Percakapan dgn CS
CS : Selamat siang pak ada yg bisa dibantu
Saya: begini mas saya punya pesanan barang dr medan sudah dikirim 2 hari yg lalu pukul 11 siang. Sesuai paket seharusnya paling lama kemarin malam saya terima. Saya minta tolong konfirmasi ke kantor penerima barang (ane liat kantor penerimanya di cek resi jn*) yaitu Leg*ti supaya dapat memerintahkan kurirnya mendahulukan barang saya. Karna saya ada flight jam setengah delapan malam mas. Jam 3 lewat mungkin saya sudah harus beranfkat ke bandara. Kondisi rumah saya kosong tidak ada yg bisa mengambil pesanan tersebut.
CS: Baik pak, dengan bapak siapa saya berbicara?
Saya: **** mas
CS: Baik bapak **** bisa tolong sebutkan nomor resinya?
Saya : ************** mas
CS: Baik pak tolong tunggu sebentar saya akan cek
Saya : Baik pak
*****menunggu 1 menit ********
CS: Hallo pak terimakasih telah menunggu. Dari data yg saya lihat barang telah dtangan kurir dan sedang dlm proses pengiriman ke tempat bapak
Saya : Terima kasih mas.. Oh iya saya mohon minta tolong dahulukan barang saya.. Karena saya akan keluar kota sbntr lagi
CS: Baik pak akan sy konfirmasi ke pihak kantor penerima
Saya : terima kasih banyak mas
CS: ada lagi yg bs saya bantu?
Saya : itu saja pak.. Terima kasih banyak pak
CS: sama sama pak terima kasih kembali selamat siang
....
Hingga pukul 1 saya blm menerima telefon apapun dr pihak kurir maupun kantor. Saya berinisiatif menelefon ke CS pusat. Dan percakapan yg sama terjadi lagi. CS 2 meyakinkan bahwa baranf sudah di dtg kurir dan akan membantu menelfon kantor dan kurir penerima.
1 jam berlalu dan sudah pukul 2 blm ada konfirmasi lagi. Pukul 2 saya menelefon CS pusat lagi. CS 3 menanyakan hal yg sama dan saya pun mnjawab hal yg sama. Dia pun meyakinkan akan menelefon pihak kantor dan kurir penerima
Begitu terus berlanjut hingga ke CS 4 pada pukul 3.
Akhirnya saya berinisiatif mencari nomor telefon JN* Tangerang karena lingkup nya lbh lebih bertanggung jawab akan barang saya.
CS di tempat ini pun mengaku akan menelefon kurir untuk mendahulukan barang saya
Hingga pukul 4 tidak ada konfirmasi apapun. Akhirnya saya berinisiatif berangkat ke bandara dan membiarkan barang terlantar di kantor hingga saya kembali.
Pukul 6 saat saya sedang di waiting room bandara kurir menelefon dan berkata sudah di depan rumah saya. Saya bertanya baiik2 kenapa bisa telat dan apakah dia tidak dihubungi oleh 4CS sebelumnya? Kurir mengaku tdk menerima instruksi dari siapapun untuk mendahulukan barang saya. Ia memang sudah memegang barang saya dari pukul 1 tp tidak diperintahkan mendahulukan barang saya.
Dari sini sy menyimpulkan 4CS sebelumnya hanya menjalakan FORMALITAS dan tidak bekerja TUNTAS membantu para pengguna jasanya. Saya sangat kecewa karena bahkan seharusnya barang tersebut sudah saya terima sehari sebelum hari ini (tgl 23)
Saya lihat di internet dan bertanya ke teman memang semua mengaku paket YES mereka sering telat sehari bahkan 2 hari. Buat pihak JN* kalo anda tidak bisa bertanggung jawab atas paket YES(YAKIN ESOK SAMPAI) sebaiknya anda hapus saja karena menimbulkan kerugian yg besar untuk costumer akibat kesalahan estimasi waktu
Terima kasih.
Kali ini ane mau sedikit berkeluh kesah tentang betapa "SEPELE"nya para Costumer Service (CS) salah satu jasa pengiriman yaitu JN*
Jadi saya mengirim barang yg cukup penting (handphone) dari medan tgl 22,siang pukul 11.00 WIB. Dengan paket YES(Yakin Esok Sampai) buat agan2 yg blm tau pengiriman dengan YES menjamin barang diterima esok hari dgn jaminan uang jaminan akan dikembalikan jika diterima lebh dr pukul 00.00 kkeseokan harinya.
Keeson harinya tgl 23 saya brrinisiatif tidak keluar rumah seharian untuk menunggu barang tersebut.. Agar ketika kurir datang sy sedang di tempat. Namun hingga malam tidak ada konfirmasi dari pihak JN*. Saya pun maklum mungkin karena hari libur pengiriman sedang padat. Keesokan harinya yaitu hari ini tgl 24 saya memiliki flight pada pukul 19.30. Untuk berjaga2 tentunya saya harus berangkat pukul 16.00 Karena barang belum sy terima hingga pukul 12.00 saya menelefon ke JN* Pusat. Percakapan dgn CS
CS : Selamat siang pak ada yg bisa dibantu
Saya: begini mas saya punya pesanan barang dr medan sudah dikirim 2 hari yg lalu pukul 11 siang. Sesuai paket seharusnya paling lama kemarin malam saya terima. Saya minta tolong konfirmasi ke kantor penerima barang (ane liat kantor penerimanya di cek resi jn*) yaitu Leg*ti supaya dapat memerintahkan kurirnya mendahulukan barang saya. Karna saya ada flight jam setengah delapan malam mas. Jam 3 lewat mungkin saya sudah harus beranfkat ke bandara. Kondisi rumah saya kosong tidak ada yg bisa mengambil pesanan tersebut.
CS: Baik pak, dengan bapak siapa saya berbicara?
Saya: **** mas
CS: Baik bapak **** bisa tolong sebutkan nomor resinya?
Saya : ************** mas
CS: Baik pak tolong tunggu sebentar saya akan cek
Saya : Baik pak
*****menunggu 1 menit ********
CS: Hallo pak terimakasih telah menunggu. Dari data yg saya lihat barang telah dtangan kurir dan sedang dlm proses pengiriman ke tempat bapak
Saya : Terima kasih mas.. Oh iya saya mohon minta tolong dahulukan barang saya.. Karena saya akan keluar kota sbntr lagi
CS: Baik pak akan sy konfirmasi ke pihak kantor penerima
Saya : terima kasih banyak mas
CS: ada lagi yg bs saya bantu?
Saya : itu saja pak.. Terima kasih banyak pak
CS: sama sama pak terima kasih kembali selamat siang
....
Hingga pukul 1 saya blm menerima telefon apapun dr pihak kurir maupun kantor. Saya berinisiatif menelefon ke CS pusat. Dan percakapan yg sama terjadi lagi. CS 2 meyakinkan bahwa baranf sudah di dtg kurir dan akan membantu menelfon kantor dan kurir penerima.
1 jam berlalu dan sudah pukul 2 blm ada konfirmasi lagi. Pukul 2 saya menelefon CS pusat lagi. CS 3 menanyakan hal yg sama dan saya pun mnjawab hal yg sama. Dia pun meyakinkan akan menelefon pihak kantor dan kurir penerima
Begitu terus berlanjut hingga ke CS 4 pada pukul 3.
Akhirnya saya berinisiatif mencari nomor telefon JN* Tangerang karena lingkup nya lbh lebih bertanggung jawab akan barang saya.
CS di tempat ini pun mengaku akan menelefon kurir untuk mendahulukan barang saya
Hingga pukul 4 tidak ada konfirmasi apapun. Akhirnya saya berinisiatif berangkat ke bandara dan membiarkan barang terlantar di kantor hingga saya kembali.
Pukul 6 saat saya sedang di waiting room bandara kurir menelefon dan berkata sudah di depan rumah saya. Saya bertanya baiik2 kenapa bisa telat dan apakah dia tidak dihubungi oleh 4CS sebelumnya? Kurir mengaku tdk menerima instruksi dari siapapun untuk mendahulukan barang saya. Ia memang sudah memegang barang saya dari pukul 1 tp tidak diperintahkan mendahulukan barang saya.
Dari sini sy menyimpulkan 4CS sebelumnya hanya menjalakan FORMALITAS dan tidak bekerja TUNTAS membantu para pengguna jasanya. Saya sangat kecewa karena bahkan seharusnya barang tersebut sudah saya terima sehari sebelum hari ini (tgl 23)
Saya lihat di internet dan bertanya ke teman memang semua mengaku paket YES mereka sering telat sehari bahkan 2 hari. Buat pihak JN* kalo anda tidak bisa bertanggung jawab atas paket YES(YAKIN ESOK SAMPAI) sebaiknya anda hapus saja karena menimbulkan kerugian yg besar untuk costumer akibat kesalahan estimasi waktu
Terima kasih.
0
1.7K
24


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan