CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab - Part 2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e310655a5163e2548b456d/clean-anda-bertanya-quranist-menjawab---part-2

[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 428 dari 506
sufi style answer:

definisi masjid = diri ini sendiri, yg meliputi fisik, nafs dan ruh



Quote:


interpretasinya di 5:3 itu, yah loe jgn makan makanan yg diperuntukkan buat sesajen - makanan yg ditujukan untuk kepentingan selain dari allah.

itu aja.

kalo loe mau masuk ke lg ke 5:5, makanan yg dihalalkan oleh mereka yg menerima kitab sebelum al-quran, jg halal buat diri kita. kalo loe pernah ke luar negeri, contoh kayak ke US, loe tinggal cari aja makanan kosher, gak usah repot2x kayak orang guoblok bawa indomie.





Quote:


Quote:


sdh gw jawab sebelumnya kalaupun mrk menyebut nama Allah menurut mereka, selama mereka ahli kitab, gw tdk masalah krn ayatnya berhenti pada ahli kitab tanpa penjelasan spt apa, dan kita tau ahli kitab itu apa.

jd masalahnya bukan itu.
Quote:


jumlahnya ?
udah cukup, segitu dulu.

belum saatnya buat elo untuk tahu lebih lanjut lagi.

loe pikirin aja tuh jawaban gw di atas.

ntar kelolodan lagi loe.

Quote:


gw sih kagak tahu, apa pengertian ahli kitab di diri loe adalah sama dng gw.

bagi gw sih, 5:3 dan 5:5 itu udah bukan mutasyabihat buat diri gw.

Quote:


kagak tahan gw lay, ngeliat orang yg kelolodan buat mahamin tulisan.

mana dia bawa2x referensi bahasa inggris lagi emoticon-Cape d... kayak ngerti aja apa yg dia baca.

loebego sama si watcher, sama2x jebolan forum allah semata/fas. begitu jg si neshamakh. dulu pernah ketemuan jg sih.

Quote:


Quote:


lucu. secara kebetulan gw pake AQ untuk menjelaskan maksud gw urusan syubhat, skrg malah ayat yg gw bawa yg dijadikan bahan emoticon-Big Grin

didepan gw bawa contoh sederhana gmf babi+kambing dianggap moyangers meskipun utk menjelaskan maksud yg sama.
udah dibilangin, kalo bagi loe itu masih syubhat, yah loe telen aja tuh syubhat.

kalo gw, alay sama si jf mah, kagak nganggep urusan kayak begitu dijadiin syubhat.

Quote:


Quote:

Duuhhh susah ya sama yg baru sanggup membaca dan menghafalemoticon-Embarrassment

Skarang coba lu jawab:
Kenapa kalo milih fetus lalu sebaiknya menghadap ke kanan?
Karena namanya FETUS atau karena menyamping ke kiri itu menekan organ vital?

Coba jawab duluemoticon-Embarrassment
Quote:


Sleeping on your left side can cause stress on your vital organs (liver, stomach, lungs)

Gw ajarin lu cara menalar yaemoticon-Embarrassment
Premis 1: tidur pada sisi kiri menyebabkan organ vital tertekan
Premis 2: fetus adalah tidur pada satu sisi
Kesimpulan: kalo fetus pada sisi kiri maka akan menyebabkan organ vital tertekan (karena itu rubahlah jadi ke kanan)

jika tidur pada sisi kiri
maka organ vital tertekan
jikamemilih fetus/tidur pada 1 sisi
maka menghadaplah ke kanan (biar organ vital ndak ketekan)
Quote:


Sleeping on your left side can cause stress on your vital organs (liver, stomach, lungs), so if fetus is your position of choice, curl up on the right side of your body.

Coba sini lu bikin premis2nya yg bener dan kumplit.
Jangan cuma yg dibold doang trus yg "sleeping on your left...." Ente umpetinemoticon-Embarrassment


Belajar bikin premis dulu sonoemoticon-Embarrassment
Quote:


itu krn lu gak paham esensi hukum. makanya gw nyengir sj baca komen sikopong urusan halal haram.

krn lu gw anggap pr, sebenarnya gw ini bisa maklum kl kepala quranist kopong urusan macem ini. cm urusan sok iyenya itu yg bikin gw nyengir
Quote:


owh gak tau. yaudah sih.

berarti jumlah gak tau dan artiin masjid pake style sufi alias bukan qur'anist.


next, yg lain ada yg bisa jawab ?
spt yg gw bilang sebelumnya, semua topik yg gw bawa di trit ini selalu berakhir ngambang gak jelas. bicara dalil, spt yg gw bilang sebelumnya, kl gw mau bisa sj gw bawa dalil 100% dr AQ, apalagi sekedar contoh atau analogi.

tp gw musti kontra krn mmg dr disitulah kesenangannya, jd lu semua yg baca pikir2 sendiri apa yg baik dan apa yg jelek.

agama islam ini sangat luas, tentu sj puluhan bahkan ratusan topik ada di kepala gw. yg tentu sj bakal berakhir spt ini kl ditanyakan kepada quranist.

kita liburan dulu emoticon-Cool
Quote:


Ini bukan masalah yakin ato tak yakin.. emoticon-Blue Guy Peace
Karena sejatinya ane sendiri kagak mudeng.. emoticon-Ngacir
Quote:


Hehehe... kapasitas moyangers mmg antik2 emoticon-Smilie
Sama kek gw dulu..emoticon-Malu (S)


*Ho-oh, sekira taun 2013an gw jg udah baca2 abqm sih... So, gw jg tau id-id lawas termasuk loebego ama rechtaw yg quranist ritualis.
Kemarin sempet tabrakan dikit, tp itu sengaja kokemoticon-Smilie cumak sbg shock therapy buat gayaknya yg sok bangkotan emoticon-Hammer (S)

Selama ini kita tau agan jf juga ritualis tapi kita fine2 aja selama saling menghargai bahkan saling mengisi...

Peace buat agan jf012345 emoticon-Blue Guy Peace
Quote:


Quote:


Quote:


Bukan gak tau gan... cumak pertanyaan ente itu terkesan ngetest bin useless emoticon-Smilie

Lagian bagi kurapnis gak ada pentingnya menghitung berapa jumlah kata "masjid" dlm quran.emoticon-Embarrassment

Tp kalok ente lg nganggur dan emang penasaran ya nih itung sendiri emoticon-Embarrassment

2:114, 2:144, 2:149, 2:150, 2:187, 2:191, 2:196, 2:217, 5:2, 7:29, 7:31, 8:34, 9:7, 9:17, 9:18, 9:19, 9:28, 9:107, 9:108, 17:1,17:7, 18:21, 22:25, 22:40, 48:25, 48:27, 72:18
Ane yg bukan quranist aja sering dicap quranist... emoticon-Busaemoticon-Busa
Quote:


Salam..
Berhubung agan PR disini,
Ane newbie mau tanya, topik shalat dan puasa.
Menurut pandangan agan pribadi, shalat dalam Alquran itu sprti apa... ritual, atau non ritual, atau kedua-duanya?
Dan apakah puasa itu termasuk menahan makan dan minum? Jika ya, lalu kapan waktunya berbuka puasa?

Trims sebelumnya.
Ente obral, gua borong emoticon-Ngakak (S)

Quote:


Karena fetus dul...
Coba ente tidur posisi fetus, bandingin lagi ama posisi log dan yearner.

Apa ada perbedaan, bagian mana dari tubuh ente yang jadi tumpuan berat badan ente?

Quote:


Nah ini dia... emoticon-Big Grin

Lagi-lagi ente bikin logical fallacy.

Sini ane benerin premis ente:

Premis 1: tidur pada sisi kiri bisa menyebabkan organ vital tertekan
Premis 2: fetus adalah tidur pada satu sisi
Premis 3: "the log" adalah tidur pada satu sisi
Premis 4: "the yearner" adalah tidur pada satu sisi
Premis 5: untuk posisi fetus, secara eksplisit disarankan untuk menghadap kanan dibanding menghadap kiri
Premis 6: untuk posisi "the log" dan "the yearner", tidak ada rekomendasi

Ente dengan sengaja menyembunyikan "bisa" pada premis 1, yang menunjukkan kemungkinan atau potensi.

Potensi ini bisa besar bisa kecil, bisa signifikan atau tidak signifikan.
Karena pertimbangan ini, maka dibuatlah rekomendasi secara eksplisit untuk untuk posisi fetus bahwa menghadap kanan dianggap lebih baik dibanding menghadap kiri.

Sementara pada posisi lain, tidak ada rekomendasi hadap kanan atau hadap kiri secara eksplisit, bisa jadi karena dianggap potensinya tidak sebesar posisi fetus atau pertimbangan lain, tapi jelas tidak ada rekomendasi. Ente hanya bisa mengasumsikan (seperti biasanya) bahwa rekomendasi untuk posisi fetus agar menghadap kanan juga berlaku untuk semua posisi menyamping, karena hal itu sesuai dengan agenda ente untuk menunjukkan faedah hadits tidur hadap kanan.

Desperate much? emoticon-Ngakak (S)

Pun kalo kita balik lagi ke topik utama, yaitu klaim awal ente bahwa "tidur menghadap kanan menurut ente adalah posisi terbaik dari sisi kesehatan bagi orang yang normal/sehat."
Yang ente lakukan untuk membuktikan klaim tersebut cuma membandingkan antara hadap kanan dan hadap kiri doang. Itu pun dengan premis yang salah-salah.
Malu dong... emoticon-Leh Uga

Mau goblok cinta hadits sih silakan, tapi tidak objektif dalam menilai fakta cuma bikin ente jadi bahan tertawaan.
Kalangan kedokteran tidak pernah membuat klaim definitif mengenai posisi tidur terbaik. Itu fakta.

Kenyataannya, mau ente ubek itu google sampe ente jadi pinter, tidak ada kesimpulan seperti yang ente mau yang menyatakan bahwa posisi tidur terbaik adalah menghadap kanan emoticon-Ngakak (S)

Nih ane tawarkan kesempatan buat ente me-redeem harga diri ente:

Silakan bawa contoh jurnal ilmiah yang menyimpulkan dan menyarankan bahwa posisi tidur menghadap kanan adalah posisi tidur terbaik.

Kurang dari itu, bacot ente ane anggap hanya berisi asumsi-asumsi kosong yang menyimpulkan dengan liar artikel-artikel modal gugling
belaka.

Cinta hadits emang bikin orang jadi goblok emoticon-Leh Uga
Diubah oleh jf00112
Quote:

shalat itu menurut saya gan, kalo syarat, waktu dan rukun sholatny terpenuhi
Rukun sholat takbir, membaca....., takbir, sujud, rukuk..dll cmiiw
Kalo puasa itu berbukanya begitu bedug magrib atau waktu magrib udah MASuk

Halaman 428 dari 506
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di