sempakcainkAvatar border
TS
sempakcaink
Karya Mahasiswa UB Ini Bikin Anggota DPR Gabisa Tidur Gan!

3 Mahasiswa UB Penghasil Kursi Anti Ngantuk

Malang - Wapres Jusuf Kalla tertarik pada penemuan tiga mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, Malang. Penemuan itu berupa kursi antingantuk.

JK tertarik karena menilai kursi itu cocok digunakan di DPR. JK bahkan menyebut Ketua DPR saat bicara soal kursi antingantuk itu.

"Nanti saya usulkan kepada Ketua DPR untuk menggunakan alat itu. Tempat duduk antingantuk," ucap Wapres saat menjadi keynote speaker Seminar Nasional Hilirisasi Teknologi dan Start-Up Bisnis di Universitas Brawijaya, Senin (5/12/2017).


Komponen Pendukung(gelang pendeteksi detak jantung)

Sebenarnya kursi antingantuk tak benar-benar buat DPR. Kursi itu diciptakan oleh Wahyu Tasry Naufal, Asri Anjasari, dan Prayoga Bintang Primawan dengan tujuan mencegah kecelakaan.

Tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia akibat ngantuk menginspirasi ketiga mahasiswa itu. Alat antikantuk ini didesain sebagai alas duduk yang memantau detak jantung orang yang duduk di atasnya.

"Prinsip kerja alat antikantuk berawal dari sensor detak jantung yang terpasang pada pergelangan tangan. Saat detak jantung terbaca di bawah angka normal, secara otomatis alas duduk bisa menciptakan getaran yang memicu detak jantung kembali meningkat," kata Prayoga kepada wartawan, Selasa (5/12/2017).

Alat karya mereka ini diklaim aman digunakan ketika berkendara, yang hanya berupa gelang dan alas duduk. "Ketika alat bergetar, detak jantung akan meningkat, begitu juga aliran darah. Sehingga akan tetap terjaga saat berkendara dan tetap konsentrasi," imbuh Prayoga.

sumber:
https://news.detik.com/berita/d-3755...n-jk-untuk-dpr
https://www.hipwee.com/feature/mahas...di-gedung-dpr/


wah cocok bgt sih buat papa dan anak2nya di dpr gann emoticon-Traveller

sama biar papa gak tidur waktu lg sidang gan emoticon-Hansip

makasih gan mau dtg di thread pertama ane btw hehe emoticon-Peluk

selamat natal ganemoticon-Christmas
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
28.3K
179
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan