citra0891Avatar border
TS
citra0891
Penanganan Komplain Lazada Hanya Mengulur-ulur Waktu Saja
Saya memesan barang di lazada pada tanggal 13 Desember 2017, dengan estimasi barang diterima maksimal tgl 19 Desember 2017. Akan tetapi sampai tanggal tersebut status pemesanan saya masih diproses penjual, sehingga tanggal 19 sore saya followup melalui live chat ke Lazada dgn Tanti dan diinfokan barang belum dikirim dan akan difollowup ke seller. Tidak lama berselang, order saya terlihat statusnya diupdate menjadi "pesanan telah dikirim". Saya coba tracking melalui web JNE dan menemukan bahwa nomor resi yg dimasukan bukan pengiriman ke saya dan alamat pengiriman ke Palembang (sementara saya di Jakarta).


Saya pun menghubungi Lazada kembali melalui Live Chat dan tersambung dengan Mutiara. Saya ceritakan mengenai penginputan resi palsu tersebut dan Mutiara menjanjikan saya akan menginformasikan kembali dalam 2x24 jam dan dikatakan bahwa order saya sedang dalam pengiriman namun salah input resi. Saya menyatakan bahwa kalau memang blm dikirim, saya mengajukan cancel karena jujur saya merasa itikad seller Winta Shop di Lazada tidak baik dengan menginput nomor resi orang lain dan yang status pengirimannya sudah delivered per 15 Desember lalu. Saya juga menyangsikan system lazada, karena seharusnya setelah status "telah dikirim" akan update ke " telah diterima" sementara pada case saya, tangagl seller input nomor resi sudah lewat dari tanggal delivered JNE. Bagaimana system Lazada tidak bisa track hal tsb?



keesokannya saya mencoba followup kembali dan tersambung dengan Nofrivanti, di sini saya mendapat keterangan berbeda dengan yang dikatakan Mutiara. Di situ saya diinfokan bahwa seller tidak dapat dihubungi sehingga tdk diketahui status barang saya dan saya kembali menyatakan kalau saya tidak bersedia menunggu dan ingin cancel jika memang barang belum dikirim. Kalau memang sudah dikirim, saya cuma minta nomor resinya yang benar

saya pun kembali diminta MENUNGGU

Pada hari yang sama saya followup kembali apakah seller sudah bs dihubungi, karena saya blm dapat email update. Saya terhubung dengan Hendra. Saya sampaikan nomor ticket komplain saya dan hendra, dimana harusnya saudara Hendra sudah tahu bahwa saya sudah pernah komplain sebelumnya. Hendra berjanji akan memberi info kejelasan order saya sore itu tangal 20 Desember 2017.

Namun setelah saya tunggu, janji tersebut palsu karena email Hendra hanya menginfokan bahwa case saya sudah ditangani Mutiara.

"Dear Ibu Kemala,

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Mengenai permasalahan Ibu Kemala pada detil pesanan sebagai berikut:

• Nomor pesanan: 3233314332
• Nama produk: xxxx
Permasalahan mengenai Ibu Kemala pada nomor pesanan #3233314332 sedang ditindaklanjuti pada nomor laporan (ticket) #05182488 dan apabila kami telah mendapatkan informasi dari pihak terkait, maka kami akan menyampaikan kepada Ibu pada nomor ticket tersebut.

Maaf sekali mengenai hal ini dan kami sudah menindaklanjuti permasalahn Ibu dan tiket ini tidak dapat kami lanjutkan lagi karena permasalahan Ibu sudah di tangani oleh agent kami yang bernama Mutiara Nurul Fitri dan terjadi double tiket.

Kami akan menutup email ini. Mohon menunggu informasi selanjutnya pada ticket #05182488

Ibu Kemala dapat berkomunikasi secara interaktif dengan Layanan Konsumen kami melalui fasilitas Live Chat di: http://www.lazada.co.id/contact/


Hormat Kami,
Hendra Masyudi | Customer Service Associate | Lazada.co.id

ref:_00D7Fxllz._5007F9fu10:ref"

Pertanyaan saya, kan saya chat Hendra dari awal menyebutkan nomor komplain saya, berarti memang komplain saya sdh pernah masuk dong logikanya?

Setelah itu saya mendapat email lg dari Mutiara

"Dear Ibu Citra kemala,

Mengenai pertanyaan Ibu Citra kemala, pesanan dengan detil sebagai berikut:
• Nomor order: 3233314332
• Nama produk: xxx

Mohon kesediaan untuk mengkonfirmais apakah pesanan sudah Ibu terim apa belum, mohon untuk mengkonfirmais perihal pesanan dengan membalas email ini.

Ibu dapat berkomunikasi secara interaktif dengan Layanan Konsumen kami melalui fasilitas Live Chat di: http://www.lazada.co.id/contact/


Hormat Kami,
Mutiara | Customer Service Associate | Lazada.co.id


ref:_00D7Fxllz._5007F9eEKI:ref"

dan saya balas saya belum terima barang (padahal saya baru followup nasib saya ke Hendra?)

Hari ini, 21 Desember 2017 pukul 17.30 adalah waktu yang dijanjikan Mutiara ke saya, tapi pada jam 2 siang saya malah mendapat email kalau tiket komplain saya di close

"Dear Ibu Citra kemala

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Mengenai pesanan kami informasikan bahwa permasalahan tersebut sedang ditindaklanjuti pada nomor laporan (new ticket) #.05323976 Apabila kami telah mendapatkan informasi dari pihak terkait, maka kami akan menyampaikan kepada Bapak/Ibu pada nomor ticket tersebut. 05182488

Kami akan menutup nomor ticket (old ticket) #05323976. Mohon menunggu informasi selanjutnya pada ticket ini (new ticket) #.05323976

Ibu Citra kemala dapat berkomunikasi secara interaktif dengan Layanan Konsumen kami melalui fasilitas Live Chat di: http://www.lazada.co.id/contact/


Hormat Kami,
RK-04 Windy Andiani | Customer Service Associate | Lazada.co.id

ref:_00D7Fxllz._5007F9h244:ref"

Ticket tersebut di close dan saya mendapat nomor ticket baru (lanjutan)

"Dear Bapak/Ibu Kemala,

Terima kasih telah menghubungi Lazada.co.id.

Untuk pertanyaan / permasalahan Bapak/Ibu Kemala, kami lanjutkan pada nomor laporan ticket #05182488 Kami akan menutup email ini. Mohon menunggu informasi selanjutnya pada nomor laporan ticket #05182488

Bapak/Ibu Kemala dapat berkomunikasi secara interaktif dengan Layanan Konsumen kami melalui fasilitas Live Chat di: http://www.lazada.co.id/contact/

ref:_00D7Fxllz._5007F9hvkG:ref"


Apakah ini cara Lazada mengakali systemnya karena SLA harusnya 2 hari tapi tidak terselesaikan? dengan close ticket pertama saya seolah2 selesai dan membuat ticket baru lagi? saya mencoba meminta penjelasan mengenai hal ini dan tersambung dengan Yogi, namun tidak mendapat penjelasan memadai.

dan Yogi menginformasikan saya untuk kembali MENUNGGU DAN BERSABAR selama 1x24 jam.


Saya merasa sangat dirugikan dengan proses dan janji-janji yang tidak pernah ditepati. Saya minta cancel order saya namun dibilang tidak bisa, karena status sudah dikirim. Padahal saya jelaskan berkali2 kalau resinya tidak sesuai alamat dan namanya. Kalau sudah dikirim, saya hanya minta nomor resinya yg benar tapi mereka jg tidak bisa provide. Jika Seller nakal seperti Winta Shop di Lazada ini punya itikad baik pasti tidak akan sulit dihubungi dan dimintai resi. Namun saya merasa indikasi kecurangan dan penipuan tsb tidak dipandang Lazada dan tidak ada solusi bagi kejelasan status order saya. Sangat mengecewakan bagaimana Lazada lamban dalam menangani kasus indikasi fraud seperti ini dan saya sebagai konsumen merasa dirugikan sekali.
Diubah oleh citra0891 21-12-2017 13:11
0
11.3K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan