Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Gubernur Anies Tutup Satu Jalan Khusus untuk PKL Tanah Abang
Gubernur Anies Tutup Satu Jalan Khusus untuk PKL Tanah Abang

Jakarta: Pemprov DKI Jakarta meresmikan penataan kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Penataan ini untuk menyinergikan pedagang kaki lima dan moda transportasi massal. 


Pola penataan kawasan Tanah Abang dilakukan dalam jangka panjang dan jangka pendek. Untuk penataan jangka pendek, Pemprov DKI menutup satu jalur di Jalan Jatibaru menuju Blok G. Jalan itu untuk lokasi berjualan PKL.


'Sehingga, pedagang bisa tetap berjualan, baik PKL maupun (pedagang yang) di toko,' kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Desember 2017.


Di jalan sepanjang 400 meter yang ditutup itu akan disiapkan 400 tenda untuk PKL. Tenda terbagi menjadi dua, yakni tenda kuliner sebanyak 115 buah, dan tenda dagangan non-kuliner sebanyak 265 buah. 


Selama penutupan itu, sisi Jalan Jatibaru tepat di depan pintu keluar Stasiun Tanah Abang akan dijadikan jalur shuttle bus Transjakarta gratis bagi pengguna kereta api yang ingin menuju Blok A Tanah Abang. Disiapkan 15 bus untuk mengangkut pengguna kereta api. 


(Baca juga: Pemprov DKI: PKL Tanah Abang tak Jualan di Trotoar tapi di Bahu Jalan)


Anies menyebut jumlah penumpang kereta api dari Tanah Abang yang membludak setiap harinya berpotensi memunculkan peluang ekonomi. Pola penataan ini mulai diberlakukan Jumat, 22 Desember 2017.


'Otomatis 178 ribu orang per hari, ini peluang ekonomi dengan sendirinya,' ujar dia. 


Penutupan jalan untuk lokasi berdagang dan pengalihan arus lalu lintas akan diberlakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Sementara arus lalu lintas untuk kendaraan pribadi dan angkutan umum selain Transjakarta akan dialihkan. 


Menurut Anies, kondisi ini sifatnya sementara. Untuk penataan jangka panjang, Pemprov DKI Jakarta akan membangun kawasan Tanah Abang sebagai Transit Oriented Development (TOD). 




Sumber : http://news.metrotvnews.com/metro/VN...kl-tanah-abang

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Gubernur Anies Tutup Satu Jalan Khusus untuk PKL Tanah Abang Sandi Targetkan Revitalisasi Lapangan Banteng Selesai 2018

- Gubernur Anies Tutup Satu Jalan Khusus untuk PKL Tanah Abang Sandi Klaim Tak Pernah Janjikan Modal untuk OK OCE

- Gubernur Anies Tutup Satu Jalan Khusus untuk PKL Tanah Abang Anies Usul Buat Kolam Penampungan Air di Terowongan

anasabila
tien212700
tien212700 dan anasabila memberi reputasi
2
2.7K
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan