Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
IYC 2017, Kolaborasi Anak Muda untuk Masa Depan

Salah satu sesi yang paling ditunggu-tunggu di IYC 2017, yakni Surprise Session, menghadirkan Taufan Akbari, Putri Handayani, Andanu Prasetyo, Marchella FP, dan Reza Rahadian pada Sabtu (16/12/2017) di Townsquare Cilandak, Jakarta.


emoticon-Tepuk Tangan

Millenial menggenggam masa depan. Generasi ini diuntungkan dengan kemajuan teknologi untuk mengembangkan kreativitas sebagai modal menghadapi tantangan masa depan.

Bekal lain anak muda adalah melalui wadah yang bisa diikuti buat dapetin berbagai inspirasi. Salah satunya melalui Indonesian Youth Conference (IYC 2017), yang digelar pada Sabtu, 16 Desember 2017 di Tonwsquare Cilandak, Jakarta yang diselenggarakan oleh Sinergi Muda bersama KIBAR.

IYC 2017 kini hadir dengan konsep baru, yaitu menyediakan beragam kegiatan dimana anak muda bisa berpartisipasi langsung dalam Talk Show, Workshop, dan Public Discussion. Semuanya ada lebih dari 20 sesi dan lebih dari 50 pembicara. Topik-topiknya yang menarik dan penting dibawakan dengan seru, seperti Politik, Disabilitas, Industri Kreatif, Konflik dan Kekerasan, Energi Terbarukan, Data Awareness, sampai Financial Planning.


Pada sesi BIG Inspiring Session, Najelaa Shihab memberikan pemaparannya terkait akses, kualitas, dan kesetaraan pendidikan di Indonesia dalam IndonesianYouth Conference 2017 pada Sabtu (16/12/2017) di Towsquare Cilandak, Jakarta.

Beberapa pembicara keren hadir, seperti Najeela Shihab (pendiri Sekolah Cikal), Glenn Fredly, Jay Subyakto (sutradara), Tsamara Amany (politikus muda), Eugenie Patricia (pengusaha sukses di usia muda), Bob S. Effendi, Asep Kambali (dosen dan sejarawan), Annisa Rahmania, Robertus Theodore, Vidi Aldiano, Putri Tanjung, dan Pangeran Siahaan.


Sesi Politik yang tak pernah absen dari IndonesianYouth Conference 2017 kali in dibawakan oleh Iman Sjafei, Pangeran Siahaan, Ridwansyah Yusuf, Faldo Maldini, dan Tsamara Amany, pada Sabtu (16/12/2017) di Townsquare Cilandak, Jakarta.


Ketua IndonesianYouth Conference 2017, Gilang Pratama Putra, mengatakan bahwa dirinya percaya bahwa anak muda adalah bagian dari masa depan, dalam gelaran acara IndonesianYouth Conference 2017 pada Sabtu (16/12/2017) di Towsquare Cilandak, Jakarta.

“Tahun ini, tagline yang kami usung adalah Kami Masa Depan. Kami sadar bahwa dalam menghadapi tantangan, anak muda Indonesia dari berbagai sektor dan latar belakang perlu bekerja sama guna mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan di masa depan. Kuncinya, kolaborasi,” ujar Ketua IYC 2017, Gilang Pratama Putra, Jakarta, Sabtu.

Kegiatan tahunan yang sudah digelar sejak 2010 ini juga mempertemukan anak muda Indonesia dengan beragam komunitas yang sesuai dengan minat dan passion mereka dalam Community Expo, wadah memamerkan karya di Art Space, mempertemukan mereka dengan pekerjaan impian di Career Expo, sampai Cultural and Music Performance yang dimeriahkan oleh penampilan Endah N Rhesa dan Rendy Pandugo.


Endah N Rhesa mengajak anak muda Indonesia menyanyikan When You Love bersama-sama dalam IndonesianYouth Conference (IYC) 2017 pada Sabtu (16/12/2017) di Townsquare Cilandak, Jakarta.


Lagu Silver Rain milik Rendy Pandugo menjadi penutup manis acara IndonesianYouth Conference 2017 pada Sabtu (16/12/2017) di Townsquare Cilandak, Jakarta.

IYC 2017 merupakan IYC pertama yang menggandeng organisasi lain (KIBAR) untuk berkolaborasi. IYC adalah wadah yang bersisian dengan misi KIBAR yang ingin mengibarkan talenta kreatif berbasis industri teknologi di Indonesia. KIBAR ingin mewadahi para inovator, kreator, entrepreneur lokal untuk berkarya di ranah global.

“Melalui IYC 2017, kami ingin membantu anak Indonesia untuk menemukan dan mengembangkan potensinya, serta berkolaborasi satu sama lain, agar mereka dapat berkontribusi untuk kemajuan Indonesia di masa mendatang. Anak muda Indonesia harus membawa merah putih berkibar di kancah dunia,” kata Chief Executive KIBAR, Yansen Kamto.

Sejalan dengan pernyataan tersebut, Jay Subiakto mengatakan bahwa anak muda Indonesia harus membawa identitas bangsa dalam meraih masa depan.

"Jangan mengacu ke barat, aculah diri, dan negerimu sendiri," kata Jay.

Indonesian Youth Conference diadakan independen oleh ratusan anak muda dari beragam latar belakang. Acara ini diharapkan jadi wadah anak muda Indonesia berkembang dan menjalin relasi dengan beragam komunitas, peka terhadap isu sosial, dan berdampak positif pada Indonesia di masa depan.

Jadi apakah Agan udah siap ikut menghadapi tantangan masa depan?


emoticon-Ayo Indonesia emoticon-Ayo Indonesia emoticon-Ayo Indonesia

0
2.6K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan