- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Layanan Aftersales Toyota Masih Yang Terbaik di Indonesia


TS
makanbesar5
Layanan Aftersales Toyota Masih Yang Terbaik di Indonesia

Dalam menentukan pilihan sebuah mobil baru bukan hanya perkara harga, model, fitur ataupun kebutuhan berkendara sehari-harinya. Tapi, Layanan purna jual atau bahasa kerennya after sales juga perlu menjadi perhatian sebagai bahan pertimbangan dalam memilih mobil baru lho.




Lho kenapa?Layanan aftersales ini pun menandakan dari kualitas pelayanan dari masing-masing pabrikan mobil itu sendiri.Memang kalau hanya dengan menilai layanan mereka, belum tentu juga bisa menentukan performa mobil yang akan pilih nantinya. Namun dari segi kantong, layanan purna jual ini tentu akan sangat membantu dan mungkin menghemat banyak biaya.
Maka dari itu, memperhatikan layanan purna jual dari yang disediakan pabrikan mobil tentu tidak kalah pentingnya.Dalam hal pelayanan konsumen ini, ada satu nama yang saya anggap salah satu yang terbaik di Indonesia yaitu Toyota. Tanpa mengesampingkan pabrikan yang lainnya, Toyota dianggap yang paling baik di Indonesia.
Pada studi yang dilakukan Customer Service Index (CSI) Study 2017 dari J.D. Power Asia Pacific.Untuk penilaian pada Toyota, J.D. Power melalui studi pada 3.175 pemilik kendaraan baru yang menerima pengiriman kendaraannya sepanjang Maret 2015—September 2016. Setelah itu, para pemilik kendaraan baru melakukan servis kendaraan di bengkel resmi pada periode Agustus 2016—September 2017.
Dari studi yang dilakukan, Toyota mendapatkan indeks tertinggi dengan poin sebesar 774 poin. Nilai ini di atas rata-rata indeks perusahaan otomotif roda empat yang terlibat dalam survei, yaitu sebesar 770 poin. Mereka dianggap unggul pada dua faktor: service initiation dan service quality.J.D. Power, lembaga jasa konsultasi marketing berskala dunia yang memberikan penilaian pada beberapa aspek melalui survei dari beberapa kategori tentunya.
Bahkan President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata mengapresiasi mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih yang tak terhingga atas anugerah tertinggi yang diperoleh Toyota Indonesia dalam CSI Study 2017. “Terima kasih kami ucapkan kepada semua team di Toyota yang bekerja keras, sehingga Toyota dapat meraih penghargaan ini. Gelar itu tidak akan dapat diraih tanpa team work yang kuat dan perbaikan yang terus-menerus dilakukan demi kepuasan pelanggan,” ujar Nakata.
Toyota memiliki standar layanan aftersales, antara lain meliputi item pekerjaan servis berkala yang lengkap, penanganan kendaraan Toyota oleh teknisi yang berpengalaman, penggunaan suku cadang yang terjamin keasliannya (Toyota Genuine Parts), serta peralatan yang sesuai dengan teknologi Toyota.
Dengan dilayani 305 jaringan outlet Toyota secara nasional, yang sebagian bengkel Toyota sudah memiliki layanan Toyota Mobile Service, Service Point, Express Maintenance, Bengkel 24 jam, Emergency Road Assistance (ERA), serta adanya layanan berupa Gratis Biaya Jasa Servis sampai dengan servis ke-6 (maksimum 4 tahun/50.000 km *tergantung mana yang tercapai lebih dahulu).
Sementara itu, Executive General Manager TAM, Widyawati menyatakan, Toyota terus berusaha meningkatkan peran aftersales untuk memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan. Agar pelanggan merasakan pengalaman kepemilikan terbaik dan terus mempercayakan mobil mereka untuk ditangani Toyota. “Kepercayaan yang pada akhirnya menjadikan mereka loyal terhadap Toyota dan menjadi kekuatan untuk merek Toyota. Di TAM, istilahnya adalah customer first, yang pada prinsipnya berarti kami mengutamakan para pelanggan setia,” kata Widyawati. Karena kepercayaan itu nomer 1.
Quote:

:
Spoiler for SOURCE:
0
3.3K
11


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan