CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Suka Duka Mahasiswa asal Jawa yang Merantau di Ibukota, Gara Gara MEDHOK
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a366dc9947868e71c8b456f/suka-duka-mahasiswa-asal-jawa-yang-merantau-di-ibukota-gara-gara-medhok

Suka Duka Mahasiswa asal Jawa yang Merantau di Ibukota, Gara Gara MEDHOK

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 9
Gk cuman suku jawa, kalau suku batak sering gitu juga gan, "orang Batak ya" atau "orang Medan ya?"
oalahhh ngono, okee
eleh, kantorku ng cawang yo ben dino ngomong nganggo boso jowo emoticon-Toast
Inget pas dipantai kuta,di tanyain wisatawan lokal... Bli,klo ke legian itu jauh ya(dalam hati ini orang bahasae medok e.pasti wong jowo iki). Q jawab;deket kok mas....iya bli,makasi bli infonya"jawab dia. Iya mas"jawabq".trus q tanya jawa mana mas? Ia menjawab,moxer mas... Q balas"moxer mana?" orangnya keheranan kayak e.... Moxer sini mas,jawabnya....q bilang,ealah yo tonggo lek ngunu.... Meledak da suasananya.... emoticon-Ngakak
Emang rada susah yaa pas di jkt di cengin gitu ada, yg di bilang lu gue lu gue jg ada
dua juta setaun kosan, murah bingit ...di sini 2 jt sebulan..
Salam ane dari blitar breh
Jadi inget pertama kali ngarantau ke jekardah ngomong ama orang tegal yang ngakunya jawa. Sama sama orang jawa tapi di ajak ngomong pake jawa tegal dan sekitarnya orak mudeng wkwkwk dan disini ane baru tau bahasa jawa itu ada banyak versi wkwkwk
Sumpah ngakak ingetnya
Pake omong inyong inyong ane cuma melongo sambil ditanya orang jawa kok gak ngerti jawa? Dalem hati gw juga nanya itu barusan ngomong jawa? emoticon-Big Grin
Quote:


wawawa kog jokja.....jogja ndan...kemringet amergo panas mas.
boso jowo kui unik gan. dialek e ono akeh macem e (jawa tengah, jawa timuran, jogja, ngapak, dll) bahkan jogja-solo sing jarak e mung 60km wae dialek e wis rodo bedo.. emoticon-Big Grin
aku sebagai wong jogja asli kadang2 yo rodo angel memahami dialek jawa timuran opo ngapak ngono e emoticon-Big Grin
ini thread wong jowo ? komennya pada pake bahasa jawa wkwk
pling lucu bhsa indonesia ala ngapak gan emoticon-Ngakak
kulo wong jowo se bosone ngagem boso jowo omahe nang jowo tapi ngopo konco se udu wong jowo ki mesti nganggepe wong jakarta ki wong jowo tp wong jakarta ora nganggep dee ki wong jowo,.. mun aya nu teu ngerti. sok lamun bade ditanyaken ka abdi
Quote:


emange rika basa jawane bedo karo nyonge?
Quote:


bedone opo den?
Kata siapa orang jawa tutur bahasanya kalem lembut jalannya pelan dan makanannya murah2? Tergantung jawanya daerah mana

Lak koyok aku ngene wong suroboyo yo opo cokemoticon-Ngakak
ane pernah ktemu sama2 org jawa, dya blitar ane purwokerto. tpi bner2 ane ga ngerti bahasa dya. bner2 beda bahasa jawa timur & tengah.
medhok is cool..
ane orang asli jakarta yg malah ngerantaunya ke surabaya gan emoticon-Hammer2
Quote:


"Walaupun saya telah mengenyam pendidikan Barat yang sebenarnya, pertama-tama saya adalah dan tetap orang Jawa" (Sri Sultan HB IX).
ane dari sleman gan, kadang ane geli sendiri banyak temen2 saya yang dari Jawa ngomong bahasa Indonesia dengan logat bahasa Indonesianya yang dibuat-buat...
pokoknya kalo orang jawa, aksen B, D, G, dan J nya dalam
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Quote:


tahh etaaa gan
Halaman 7 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di