Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

FaizalamAvatar border
TS
Faizalam
Mantap, Indonesia Siap Menerima Helikopter Serbu Apache
Adalah patut dibanggakan Indonesia saat ini akan menerima pengadaan helicopter serbu Apache dan juga helikopter angkut besar Chinook. Apalagi dalam waktu dekat helikopter tersebut akan diterima dan menjadi pesanan TNI Angkatan Darat.

Tentu kita berharap alutsista tersebut menjadi kekuatan penambah dalam sistem pertahanan di Indonesia. Apalagi dalam beberapa tahun ini, pemerintah Indonesia, dalam hal ini Kementerian Pertahanan selalu aktif dan meningkatkan terus dalam pengadaan alutsista.

Ini penting. Sebab dengan terjadinya penguatan ini akan semakin menguatkan sistem pertahanan Indonesia. Dengan demikian, Indonesia ke depan diharapkan menjadi negara yang kuat dalam sistem persenjataan dan disegani dalam dunia internasional.

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu menerima Wakil Direktur Global Sales and Marketing Boeing Defence Space (BDS) Mr. Yeong Tae Pak, Rabu (13/12/2017) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak membicarakan tentang kerja sama pengadaan Alutsista yakni terkait dengan pengadaan helikopter serbu Apache dan juga penawaran helikopter angkut besar Chinook.

Wakil Direktur Global Sales and Marketing Boeing Defence Space menyampaikan ucapan selamat kepada Indonesia yang dalam waktu dekat akan menerima helikopter serbu Apache pesanan TNI AD. Pihaknya menjamin bahwa Apache adalah helikopter terbaik saat ini.

Selain itu pihak Boeing juga menjanjikan akan memberikan pelatihan dan dukungan yang terbaik. “Jadi terkait dengan dukungan suku cadang dan pemeliharaan sudah dibicarakan dengan pihak PT DI”, ungkapnya.

Terkait dengan penawaran helikopter Chinook, Wakil Direktur Global Sales and Marketing Boeing Defence Space lebih lanjut menjelaskan apabila Indonesia berminat, maka pihak Boeing akan memberikan penawaran dengan skema pembiyaan dan harga yang terbaik.

Boeing juga bersedia memberikan penjelasan selengkap – lengkapnya bagaimana sistem offset-nya yang sesuai dengan keinginan Indonesia untuk memajukan industri pertahanan dalam negeri.

Lebih lanjut dijelaskannya, helikopter Chinook memiliki multi fungsi karena dapat digunakan untuk mendukung berbagai macam tugas kebutuhan mulai dari operasi militer khusus, hingga penanganan bencana alam dan kebakaran hutan.

Sementara itu menanggapi penawaran tersebut, Menhan RI menyampaikan akan berkomunikasi dengan pihak pengguna dalam hal ini TNI AD atau TNI AU. Karena dalam setiap proses pengadaan Alutsista, didasarkan kepada kebutuhan pengguna.

Selama kepada Kementerian Pertahanan dan kita yakin Indonesia ke depan akan menjadi negara kuat di dunia internasional dan menjadi negara yang mampu memproduksi alutsista tempur sendiri. Aamiin.

SUMBER : https://www.kemhan.go.id/2017/12/13/...r-chinook.html
0
2.6K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan