ms.utopiaAvatar border
TS
ms.utopia
6 in 1 Manfaat Jalan Kaki yang Menguntungkan


Bicara tentang hobi, jelas kaskuser bisa punya hobi beragam. Hobi ane jalan kaki, terutama jalan ke mal emoticon-Big Grin Kenapa ane pilih hobi jalan? Alasannya sederhana, tapi 6 in 1, lho (6 manfaat dalam 1 hobi):

1. Murah, tidak bayar.



Tidak seperti hobi lain yang mungkin butuh biaya banyak, jalan kaki tidak butuh biaya. Cukup bawa diri ente. Selesai. Memang kalau jalan kaki di GOR (gedung olahraga) perlu bayar, tapi jelas tidak semahal kalau olahraga lain yang butuh biaya ekstra. Kalau jalan di mal terus kepincut dengan barang yang dijual di sana? Ehem, itu sih masalah lain emoticon-Ngakak (S)


2. Menyehatkan.


Sumber gambar: a)

Jalan kaki termasuk juga olahraga yang menyehatkan. Bakar kalori, berpeluh keringat, itu bagus banget buat kesehatan. Karena sifatnya yang low impact (artinya sedikit atau tidak ada efek negatif pada tubuh), cocok dilakukan oleh semua orang.


3. Pas buat yang mau tubuh ideal.


Sumber gambar: b)

Buat yang diet mati-matian dengan tujuan punya proporsi tubuh ideal, jalan kaki itu bisa dipilih sebagai salah satu cara buat dapatin tubuh ideal karena membakar kalori juga cukup banyak (4,78 kalori per menit) 1. Mengurangi asupan makanan itu satu hal, tapi tanpa olahraga yang cukup, akan sulit mendapatkan proporsi tubuh ideal hanya dengan mengatur diet (pola makan).


4. Bagus untuk katarsis.


Sumber gambar: c)

Olahraga jenis apa pun akan memicu pengeluaran hormon endorphin. Fungsi endorphin di antaranya: 2

a. Untuk kekebalan tubuh.

b. Untuk menimbulkan rasa senang dan nyaman.

c. Untuk mengendalikan amarah dan menjadi lebih sabar.

Jadi saat ane kesal, hobi ane ini sangat positif untuk katarsis (menyalurkan/melampiaskan emosi). Kalau kaskuser stres, kesal, sedih, misalnya gara-gara susah ketemu dosbing (buat yang lagi skripsi), dimarahin bos (buat yang kerja), atau diputus pacar, jalan kaki aja deh. Jangan cari katarsis yang negatif kayak mau bunuh diri atau menyakiti diri ya! Rugi 2 kali!


5. Fleksibel.


Sumber gambar: d)

Jalan kaki tidak butuh tempat khusus untuk melakukannya. Kaskuser bisa lho jalan kaki di trotoar, di lapangan terbuka, di GOR, di mal, di mana saja bisa. Jadi bukan alasan tidak bisa olahraga. Jalan kaki ini salah satu solusi yang pas!

Selain masalah tempat yang bisa di mana saja, juga bisa kapan saja. Saat hari cerah? Bisa. Saat hujan? Jalan kaki di rumah juga bisa kok!


6. Ajang cuci mata.


Sumber gambar: e)

Nah, jalan kaki ini juga cocok jadi ajang cuci mata. Kalau di mal, jelas kita bisa manjakan mata dengan melihat barang-barang yang dipajang di etalase. Kalau jalan di tanah lapang, bisa melihat pepohonan dan langit biru. Kalau jalan di tempat yang sudah terkenal dengan cewe cantik atau cowo cakepnya? Ya jelas bisa cuci mata dengan lihat IGO caem atau cowo cakep itu (ehemmm) emoticon-Leh Uga


Jadi jangan tunda lagi. Ayo kita jalan kaki!


Sumber data:
1): Runnersworld

2): Wikipedia


Sumber gambar:
a) solusisehatku

b) doctoroz

c) cowbogo

d) liputan6

e} hellosehat
0
3.3K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan