CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
[TIKUS].::Tiger Kaskus::. - Part 2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52f0f7d7108b46fd348b4779/tikustiger-kaskus---part-2

[TIKUS].::Tiger Kaskus::.

Tampilkan isi Thread
Halaman 298 dari 312
Quote:


situ udah nyoba gan ? yg berapa ampere ?
ijin menjawab suhuuu.. 08128300616 di pm aja biar mesra kata maha suhu sesepuhnya sesepuh sibirutheaaa...
Quote:


ijin menjawab suhuuu.. 08128300616 di pm aja biar mesra kata maha suhu sesepuhnya sesepuh sibirutheaaa...
Quote:


pasti nya udah di mutilasi gan.. perangkat nya laris manis di pasaran emoticon-Frown ane doain moga cpt ditemukan macan nya..
Permisi gan ane mau tanya honda tiger revo pece 2011 klo dijual laku brapa ya? Plat jogja
Quote:


Uda gan yang standar aja kuat 3 tahun elektrik stater
Diubah oleh imaxandro
Hallo sesepuh TIKUSemoticon-Wowcantik
mau tanya beberapa dong hehe
1. swingarm blkg maksimal ukuran ban brp ya klo pake r17 ? 140/70/17 masih bisa ? rencana mau pake tromol scorpio yg udh ada dirumah hehe
2. buat yg pernah pake tromol scorpio di belakang, penyesuaiannya ribet ga gan ? semcam harus bubut ini itu buat as roda?
3. krn blkg pake tromol scorpio set sama gear, gear dpn perlu diganti ga ya gan ?
4. opsi untuk tromol dpn rata2 pake apa gan ? supra 110 ? atau ada saran ?

terimakasih ganemoticon-Embarrassment
Diubah oleh esn14
permisi sesepuh tikus emoticon-Cendol (S)

numpang tanya ya,
kalo tiger pake piston megapro, enak ga om? piston tiger udah mulai kena nih, mau naikin kompresi sekalian emoticon-Hammer (S)
terus ada ubahan atau penyesuaian apalagi ya? kemungkinan sih kayanya klep bakalan mentok (diliat dari profil piston yg agak jenong)

atau ada saran yg lain om?


oh iya ada bengkel yg rekomendasi di area surabaya ga om?

mohon bantuannya ya om,
terima kasih
Diubah oleh lord.nari
numpang tanya puh

Panjang shock depan tiger revo itu berapa ya ?
Panjang totalnya, bukan panjang as nya
Diubah oleh sghetz
Quote:


bisa pake seher megapro di papas/dikepras. naikkin kompresi kompensasi mesin cepet panas(modif oil cooler supaya dingin).
naikkin kompresi cuma nambah tarikan aja.
drpd naikkin kompresi mending naik cc tenaga jelas naik drastis.

surabaya banyak gan. kalo mau maen kompresi gitu jelasnya ke bengkel racing. bengkel marqsah di kutisari
____________________________________________________________________________

btw disini ada yang punya tilam tahun 93-94?
katanya karbunya venturi 28 ya?? Keihin PD28




Quote:


hoo gitu om, kalo mesin panas masih santai om soalnya motor cuma dipake jarak deket aja hehehe
kalo bore up, ada saran pake piston apa yg yahud tapi masih aman om?
pengen pake piston 71 sekalian om, kombinasiin sama boring diesel emoticon-Hammer (S)
tapi pasti abis banyak hahaha emoticon-Ngakak (S)


btw, kayanya saya ada karbu tilam yg produksi 90an, tapi ga tau taun berapa
nanti saya cari di gudang dulu, sekalian ukur venturinya hihihi
Quote:


naik cc dengan naikin kompresi memang sama efeknya bikin mesin cepet panas. tapi kalo dihitung dari segi kenaikan tenaga dan kerugiannya tetep enak an naik in cc tapi tetep kompresi rendah.
karena kompresi tinggi kenaikan suhunya drastis kalo pendinginnya belum radiator+bikin ring seher cepet ganti.

kalo pake seher 66 ke atas harus perbesar klep wajib,dan pasti habisnya banyak.
tiger maximal sampe seher 70 pake boring diesel. diatas itu harus cor crancase

seher dibawah 66 masih bisa pake klep std+porting polish. pake seher tiger oversize cukup. atau kalo mau bagusan pake kawahara.


wah boleh tuh dilihatin karbu tilamnya hehehe. kalo ga salah skepnya gede,diameter 30mm


Diubah oleh dhanibiasa
Selamat Sore om om mastah semuanya
Newbie yang awam ini mau bertanya ane punya tiger revo 2011 nah sekarang udah ngebul banget nih sama asap asap kelabu
kata orang ahaaas kudu turun mesin dan makan biaya sekitar 4000k kalo boleh tau emang bener kisaran segitu ya? terus ada rekomendasi ahli gak om bengkel yang udah paham banget sama si tiger? maaf nih lancang baru masuk udah banyak tanya mau gabung tapi malu 😂😂
Quote:


4 juta udah dapet mesin tiger segelondong gan wkwkkw.
mau naik haji tuh mekanik yak

Quote:


mahal berarti ya? itu di ahassnya si bilang gitu, kalo boleh tau emang kisaran berapa om?
Quote:


dilihat dulu yg rusak gan. itu ngebul gak pernah di cek ya olinya?
estimasi sih 1jt kalo cuma seher aja. kalo misal noken,temlar kena juga paling 1,5jt. bisa lebih murah tergantung bengkel

saran cari bengkel CB yg biasanya garapannya mesti bagus.
Quote:


iya om, ane kebengkel ahass yang biasa ane lagi aja.. disana 1.5an udah clear 😂😂

iya om waktu itu hampir 3 bulan gak ganti oli di bawa tempur terus eh pas di bawa ke bengkel olinya kosong melompong 😅😅
Quote:


ibarat orang itu kehabisan darah..kasihan3x emoticon-Hammer2
Quote:


1. saya pake ring 17 chemco, arm standar, maks di 120/70 om. pake tiger revo tahun 2007. Pake 130 harus ganjel gir.
2. penyesuaian pasti ada. kalo scorpio si belum pernah coba. saya pakenya new megapro. Ada yang harus dibubut. eh tapi saya full 1 velg sih, bukan hanya tromol.
3. sesuaikan sama rantainya om.
4. kalo ga salah teman pernah bilang, bisa pake kharisma.

halo sepuh, izin ngasi info kalo ada yg butuh honda tiger 2003 masi mulus plat D pm ane aja ya, thanks !
Halaman 298 dari 312


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di