Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cerpenunikAvatar border
TS
cerpenunik
Bitcoin, Uang Digital Yang Bisa Terus Menambah Kasus Kriminal
Di era modern sekarang, Siapa yang tak kenal Bitcoin? Bitcoin merupakan uang Digital yang tak berbentuk tapi tinggi nilainya. Yang membuat Bitcoin ialah, Satoshi Nakamoto. Bitcoin sudah 8 tahun berjalan, Dimulai dari tahun 2009 hingga saat ini. Banyak yang ingin mengetahui identitas asli si pencipta, Tapi sampai sekarang pun masih tak ada yang tau. Kali ini, Cerpenunik ingin memberikan informasi mengenai Bitcoin.

Bitcoin Mempunyai Sisi Gelap

Bitcoin, Uang Digital Yang Bisa Terus Menambah Kasus Kriminal

Bitcoin bisa bertransaksi untuk kejahatan seperti ingin membayar pembunuh bayaran, Membeli Narkoba dan lainnya. Kenapa bisa seperti itu ? Ya, Karena Bitcoin uang digital yang tak ada kepemilikan ketiga seperti nilai mata uang Rupiah. Dengan Bitcoin, Anda akan mempunyai identitas yang tidak bisa di ketahui oleh orang. Selain itu, Nilai mata uang Bitcoin juga mengikuti minat pasar. Banyak kerugian yang sering di alami, Ada 1 kasus dimana seseorang yang bermain Bitcoin justru kehilangan 90ribu dolar AS. Ia kehilangan duit sebanyak itu hanya karena terpencet tombol hapus saat bertransaksi.

Trendon Shavers Kasus Penipuan Bitcoin Dengan Skema Ponzi

Bitcoin, Uang Digital Yang Bisa Terus Menambah Kasus Kriminal
Beberapa tahun lalu, Pada tahun 2015, Trendon Shavers mendirikan sebuah perusahaan Bursa Bitcoin. Nama perusahaan tersebut yaitu Bitcoin Saving and Trust. Sistem kerja dari penipuan ini ialah mencuci uang Investor dengan memberikan keuntungan. Padahal, Uang tersebut juga merupakan uang Investor. Para investor yang merasa tertipu langsung menuntut Trendon shavers. Shavers terbukti menipu para investornya mencapai 150 juta dolar AS. Dan ini merupakan kasus penipuan pertama tentang Bitcoin.

Teroris Pengeboman Mall Alam Sutera

Bitcoin, Uang Digital Yang Bisa Terus Menambah Kasus Kriminal
Di tahun 2015, Indonesia terjadi pengeboman yang terjadi di Alam Sutera Mall. Pelaku bernama Leonard Wisnu Kumala, Ia meminta kepada pihak Mall untuk memberikan dirinya 100 Bitcoin. Terlihat kecil memang hanya 100, Tapi jika dirupiahkan mencapai 23 Miliar lebih untuk saat ini. Tapi untuk tahun 2015 sekitar 300 jutaan. Sungguh perbandingan yang tinggi sekali pasar Bitcoin ini. Leonard Wisnu Kumala akhirnya kesal karena tidak di berikan 100 Bitcoin, Dan ia melakukan pengeboman di toilet wanita.

Itulah rangkuman dari CerpenUnik tentang Bitcoin. Harga Bitcoin sendiri sangat tinggi untuk saat ini. 1 Bitcoin sudah mencapai 200jutaan. Sangat cepat sekali kenaikan 1 Bitcoin di era modern ini. Bitcoin, Uang Digital Yang Bisa Terus Menambah Kasus Kriminal

Sumber asli
0
2.2K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan