mrbutongAvatar border
TS
mrbutong 
Masih Muda Kok Hobby Koleksi Batu Akik, Emang Kenapa?!


HOT THREAD KE TUJUH
KAMIS 14 DESEMBER 2017
emoticon-Goyang


WELCOME TO MRBUTONG THREAD
emoticon-Cool






Haloo Agan-Agan Sista-Sista Kaskuser, Selamat Pagi, Siang, Sore, Malam dan Dimanapun kalian berada. Ketemu lagi sama ane Mrbutong. Kali ini ane mau ngebahas hobby nih. Bisa dibilang hobby ane banyak guys. Mulai dari main Game, Baca Novel, Nonton Film, Olahraga Bola Basket, Sampai hobby godain cewek juga ane tekunin *yang terakhir bercanda. Selain hobby-hobby tersebut ada satu hobby yang pastinya menurut kalian agak aneh kalau buat di jadikan 'Hobby' buat anak muda seperti ane. Yaps, ane juga hobby mengoleksi Batu Akik Gan-Sis. Berawal dari kesukaan bokap dalam hal yang sama, ane jadi ikut-ikutan suka sama ini batu unik, meskipun sampai sekarang ane ga hafal satu persatu nama-nama batu akik tersebut. Ane cuman menikmati keindahan dari si Batu Unik ini meskipun ane gak mengetahui namanya.
emoticon-Ngakak



Sebelum bahas lebih jauh, coba kita sama-sama baca dulu nih asal-muasal batu akik emoticon-welcome
Spoiler for Sejarah Batu Akik:


Spoiler for Jenis-Jenis Batu Akik:



Memakai Batu Akik tentunya bukan hanya sekedar untuk 'bergaya' semata loh guys. Ternyata Batu Akik ini menyimpan banyak manfaat bagi orang-orang yang memakainya. Apa aja manfaatnya? Yuk cek di bawah ini :


Quote:




Seiringin perkembangan zaman, kini batu yang sempat populer kembali pada tahun 2014 ini kembali sepi peminatnya di tahun 2017. Beberapa kolektor seperti bokap ane salah satunya mulai menjual batu-batu yang dulu setiap harinya selalu di amplas dan di gosok biar selalu terlihat mengkilap. Sekarang juga ane jarang make itu cincin batu akik karena agak menghambat saat ane mulai mengetik di depan layar pc atau laptop.

Tapi .... Ada satu hal yang ane rindukan dari batu akik ini. Ya kebersamaan saat membuatnya. Dulu setiap weekend pagi udah pada kumpul di rumah ane tanpa salam tanpa sapa, para bapak-bapak langsung teriak Kopi Kopayyytanda meminta kopi ke rumah. Ane dan Bokap langsung keluar dan mulai menggosok batu akik bareng bapak-bapak lainnya sambil cerita sana-sini, tertawa bareng-bareng, kopipun tidak terasa sudah habis dan adzan dzuhur telah berkumandang. Gak jarang juga kita semua bacakan atau makan bersama di rumah ane setelah bikin atau ngejadiin batu akik ini. Well ... Terimakasih batu akik. Semoga suatu saat engkau kembali jaya, karena aku selalu menyimpanmu sampai saat itu.



Spoiler for Koleksi Batu Akik TS:



Quote:



"Pembaca Yang Baik Adalah Pembaca Yang Meninggalkan Jejaknya"

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L)



© Mrbutong 2017
emoticon-terimakasih


Quote:


Quote:
Diubah oleh mrbutong 21-01-2018 16:19
nona212
nona212 memberi reputasi
1
18.4K
211
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan