Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

samsuadi83Avatar border
TS
samsuadi83
Agama dan nasionalisme 'alat pemenangan' Pilpres 2019?
Quote:


Sumber :http://www.bbc.com/indonesia/indonesia-42340266

Pesan untuk Pak Jokowi dan para pendukungnya, Pak, angka dan data dari pilkada jakarta 2012, pilpres 2014, dan pilkada jakarta 2017, menunjukkan bahwa jika Pilpres diselenggarakan hari ini dan calonnya hanya Bapak dan Prabowo, ada kemungkinan bahwa Bapak akan kalah.

Oleh karena itu jika Bapak tidak segera dalam tempo sesingkat-singkatnya menerapkan upaya-upaya yang juga terstruktur, sistematis dan masif untuk membendung dan menghentikan kanker radikalisasi dan politisasi agama yang masih giat berlangsung, jangan harap Bapak menang. Sebab itu juga sangat membahayakan bangsa dan negara ini. Dan lihatlah Pak, apakah Bapak tahu, berapa setiap hari orang dari pemilih Bapak yang berhasil dipengaruhi pikirannya untuk meninggalkan Bapak.

Lalu kapan Bapak harus mulai? Jika saya ditanya, jawaban saya seharusnya di hari pertama sejak Bapak jadi presiden. Tapi Bapak bisa mulai hari ini. Seperti kata seorang tua kepada saya: masa lalu milik Iblis (karena akan dia pakai untuk mendakwa manusia di pengadilan terakhir), masa depan itu milik Tuhan, tapi hari ini adalah milik kita. Milik Bapak. Bergeraklah segera Pak dengan langkah kudamu! Millions of people in Indonesia and the world look at you, wait for you actions, and put hope in you Pak.

Bapak masih merasa Bapak aman dan segala sesuatu akan baik-baik saja. Saya berharap Bapak semakin berhati-hati dengan apa yang dibisikkan orang-orang di sekitar Bapak. Saya jadi teringat dengan kata-kata ini Pak: “Watch your thoughts, they become words; watch your words, they become actions; watch your actions, they become habits; watch your habits, they become character; watch your character, for it becomes your destiny.”

Takut kalah bisa menjadi sebuah sumber motivasi yang luar biasa untuk sanggup membayar harga mahal sebuah kemenangan.
0
2.2K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan