Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

balggysmaeAvatar border
TS
balggysmae
Ternyata Mengahapus Foto Mantan bisa Menjadi Langkah Sehat
Quote:


Quote:


Menurut Jesse Fox, asisten profesor di jurusan komunikasi Universitas Negeri Ohio, membersihkan kenangan digital memang cukup rumit. Walaupun anda sudah berusaha keras dengan berbagia cara untuk melupakan mantan. Namun tetap saja masih teringat kenangan terindah dan buruknya. Padahl kamu sudah putus selama berhari-hari bahkan berbulan – bulan. emoticon-Wow

Seperti yang dikutip CosmopolitanBagian paling berat saat berada di media sosial dalam situasi ini ialah urusan anda jadi sangat publik selama kebanyakan orang memilih untuk menjaganya sebagai privasi. Apapun yang anda kerjakan akan dipelintir atau diinterpretasi orang secara berbeda. https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...ersama-mantan/

Ternyata dengan kita mengahapus foto mantan di mesia sosial bisa menjadi langkah sehat dan lebih cepat sembuh dari rasa sakit hati. Loh kenapa? emoticon-Bingung
Begini alasanyanya….emoticon-Jempol

1. Simpan foto bikin stres

Ketika kita lihat foto mantan pasti kita merasa kesal dan marah-marah sendiri, bener gak nih gan….emoticon-Bingung
Nah kalau menurut studi yang dilakukan Fox dan Robert S. Tokunaga, terus menatap mantan atau foto bersama mantan di media sosial dapat mengakibatkan stres berkepanjangan akibat perpisahan, perasaan negatif, hasrat seksual yang lebih besar, menjadi lebih menginginkan mantan dan perkembangan diri yang menurun.

Quote:


"Anda terjebak pada pemandangan berwarna merah jambu dari hubungan anda dulu, dan jika anda terus mengingatnya, ini akan menyulitkan anda untuk move on," ujarnya.

2. Jadi ingat saat bersama


Quote:


"Anda mendapat penguatan secara sosial saat anda berada dalam suatu hubungan, begitu sering ada komentar atau 'like' dari teman, keluarga atau orang yang sama sekali tidak anda kenal sebelum bertemu mantan, hal itu bisa juga membuat stres setelah putus," jelas Fox.

3. Dianggap belum 'move on'


Quote:


"Saya akan bertanya mengapa anda menyimpannya. Apa yang akan orang pikir saat mengetahui informasi ini?" ujarnya.

4. Jadi gampang sedih

Quote:


"Anda perlu install ulang aplikasi di ponsel, masuk lagi, mengingat password-nya, dan saat anda mengikuti semua proses, harapannya anda akan sedikit demi sedikit menyadari situasinya," jelas Fox.

5. Masih bawa harapan

Jika mantan adalah orang yang penuh empati, ia akan mengerti kebutuhan emosional orang, Fox menyarankan untuk membicarakan hal ini dengan mantan, mungkin ada baiknya untuk tak berteman di media sosial untuk sementara waktu.

"Kemudian anda sudah berdamai dengan pengalaman anda dan tidak merenungi hubungan yang dulu, lalu anda dapat berhubungan dengannya lagi sebagai teman," tambah Fox.

6. Tak sepenuhnya move-on

Quote:


"Itu tidak berarti bahwa mereka harus benar-benar dihilangkan, anda hanya perlu mengeluarkan mereka dari penglihatan atau pemandangan anda sehari-hari jika anda ingin selesai dengan hubungan itu," kata Fox.

Bukan keputusan bijak untuk menampilkan foto-foto lawas di media sosial apalagi jika punya kebiasaan mengecek atau membuka media sosial. Mulai sesuatu yang baru dengan kembali berkumpul bersama teman-teman yang mungkin lama tak dijumpai. Kenangan bersama mantan kadang hanya jadi penghalang untuk memulai hubungan baru, jadi lebih baik dimulai dengan menghapus atau jauhkan foto-foto bersama. emoticon-2 Jempolemoticon-Jempol emoticon-Kiss
Diubah oleh balggysmae 12-12-2017 10:51
0
2.5K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan