Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pelurubasahAvatar border
TS
pelurubasah
Aplikasi AWay Karya Anak Aceh Juara Dua Nasional
APLIKASI Aceh Way atau AWay karya Alrizki Istighfar Ekatama dan Riki Agusnaidi, developer muda Aceh, meraih juara dua tingkat nasional pada ajang DILo Hackathon Festival yang digelar Telkom Indonesia melalui Digital Innovation Lounge (DILo).

Tim duapertiga ini meraih juara setelah unggul dari 30 peserta lainnya dari berbagai daerah di Indonesia yang telah melewati seleksi ketat di Jakarta. Para pemenang diumumkan pada 8 Desember 2017 lalu.

Atas keberhasilan tersebut, Tim Duapertiga asal Aceh bersama dengan tim dari Balikpapan (juara I) dan Bali (Juara III) berkesempatan mengikuti Exhibition Indigo Day dan menerima penghargaan di Jakarta pada 14 Desember mendatang. “Dengan keberhasilan ini, kami diberi kesempatan mempromosikan aplikasi pada stan yang disediakan sehingga nantinya kita berharap akan ada investor yang tertarik," ujar Ekatama, yang akrap disapa Tama, Ahad, 10 Desember 2017, dalam keterangan tertulis yang diterima KBA.ONE.

Aplikasi AWay, kata Tama diciptakan untuk memudahkan siapa saja yang akan berkunjung ke Aceh. Menurutnya AWay merupakan sebuah singkatan yang pluralistis. "Bisa menjadi Aceh Way, A Way, atau Away (baca awai) dalam Bahasa Aceh artinya asal, awal, permulaan yang menandakan kami sebagai pionir untuk memudahkan siapa saja yang akan berkunjung ke Aceh.

sumur

Aplikasi AWay Karya Anak Aceh Juara Dua Nasional
0
1.1K
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan