rantaikehidupanAvatar border
TS
rantaikehidupan
Ditangkap di Malaysia, WNI pelaku bom panci di Bandung dideportasi


Merdeka.com - Satu orang terduga teroris yang tertangkap di Malaysia diduga terkait dengan bom panci di Bandung, Jawa Barat, pada beberapa waktu lalu. Satu orang tersebut ditangkap di Malaysia beberapa lalu.

Kapolri Jendral Tito Karnavian mengatakan bahwa dirinya sudah melakukan pertemuan dengan pihak Malaysia. Hal itu dilakukan terkait untuk pemulangan satu orang terduga teroris yang ditangkap oleh pihak Malaysia.

"Yang jelas sudah ditangkap oleh Malaysia. Hari Sabtu pekan lalu saya ke Malaysia dan berbicara dengan kepolisian Malaysia. Mereka siap untuk mendeportasi ke Indonesia," kata Tito di di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (12/12).

Kendati demikian, Mantan Kepala BNPT ini belum bisa membeberkan terkait satu orang terduga teroris tersebut terkait kasus Bom Panci Cicendo atau Buah Batu. Selain itu, Tito sudah menyuruh Kepala Densus 88 Antiteror, Irjen Pol Muhamad Syafii, ke Malaysia untuk membicarakan teknis pemulangan terduga teroris tersebut.

"Kemarin Kepala Densus sudah berangkat ke sana untuk membicarakan teknisnya," ucapnya.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini pun menyatakan bahwa penangkapan tersebut tidak terkait dengan ancaman. Menurutnya hal ini hanya kegiatan rutin serta peningkatan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru.

"Jadi sekali lagi operasi ini kita lakukan, disamping kegiatannya rutin tetapi juga peningkatan dalam rangka untuk mewaspadai Natal dan Tahun Baru. Tapi sekali lagi sampai hari ini tidak ada info ancaman, tidak ada," tandasnya.

Sementara itu, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto menambahkan bahwa kepulangan WNI terduga teroris yang ditangkap di Malaysia akan dideportasi pada hari ini Selasa (12/12). Meskipun dia merupakan terduga teroris, tapi dia tetap merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

"Dalam waktu dekat kemungkinan hari ini sudah dibawa ke Indonesia dengan mekanisme nanti akan diatur, karena dia warga Indonesia maka kita bisa menerima dia di remisi Indonesia atau di pesawat Indonesia," ujar Setyo.

https://m.merdeka.com/peristiwa/ditangkap-di-malaysia-wni-pelaku-bom-panci-di-bandung-dideportasi.html

pelakunya sudah bisa ditebak pasti dari kaum ajaran barbar.
0
1.4K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan