Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sivaruck4Avatar border
TS
sivaruck4
Pompa Air Rusak, Penyebab Underpass Dukuh Atas Tergenang Hampir 1 Meter


"Underpass Dukuh Atas ini, banjir mencapai 1 meter, jadi saya ke sini untuk mengecek," ujar Anies.
Selasa, 12 Desember 2017 | 01:15
http://jakartaraya.indopos.co.id/rea...Hampir-1-Meter

INDOPOS.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau lokasi banjir terowongan Dukuh Atas . Banjir di area ini mencapai 1 meter sehingga melumpuhkan akses jalan.

"Underpass Dukuh Atas ini, banjir mencapai 1 meter, jadi saya ke sini untuk mengecek," ujar Anies.

Anies juga berbicara langsung kepada pasukan biru di sekitar terowongan tersebut. Pasukan biru baru saja selesai menyingkirkan pohon-pohon tumbang. Anies berbincang mengenai kondisi kawasan tersebut.

Menurut Anies, banjir di Underpass Dukuh Atas terjadi karena pompa penyedot air tidak bekerja optimal “Petugas di Rumah Pompa melaporkan terdapat 6 Pompa. Tapi cuma 2 pompa bekerja. 4 pompa lain tidak bisa berfungsi karena bermasalah,” ucap Anies.

Dia melanjutkan, petugas tersebut telah melaporkan pada 22 Oktober, atau tepat 8 pekan lalu namun Pemprov belum memberikan respons.

“Saya barusan telepon Kadinas Bina Marga instruksikan penanggung jawab harus mendapat teguran keras dan mendapat sanksi. Saya minta laporan soal ini dan soal sanksi,” kata Anies tegas melalui pesan.

“Melakui pesan ini, saya intruksikan ulang kepada semua pimpinan dan jajaran, periksa seluruh infrastuktur pengendalian air agar tidak terjadi banjir. Perbaiki sesegera mungkin kalau bermasalah. Jangan pernah terjadi pembiaran. Ingat pesan operasi Siaga Ibukota: siap, tanggap, dan galang !.
Editor : Redjo Prahananda
0
1.4K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan