CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Indonesia Dilanda Wabah Difteri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a2de1556208818e1a8b456e/indonesia-dilanda-wabah-difteri

Indonesia Dilanda Wabah Difetri

Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 10
ngeri njirr emoticon-Takut
emoticon-Takut
ini penyakit bakteri, bukan dikarenakan virus
Sebenarnya nih penyakit harusnya udah lenyap di indonesia, seiring dengan ada nya imunisasi DPT
Tapi ini penyakit malah muncul lagi karena ibu2 nolak anaknya di vaksin

Ada yg memang gk tahu ( halo puskesmas... What are u doin )

Dan yg lebih konyolnya ada juga alasan
Karena takut vaksin ini mengandung babi makanya haram emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...

Alasan2 macam gini harusnya bisa dibantah dengan sosialisasi dri puskesmas

Cuma skrang klo penduduknya lebih percaya kata2 yg bilang vaksin mengandung babi lah ... Bikin anak sakitlah dri kata2 puskesmas yg jelas2 lebih ada evidence based nya
Nah ini yg bahaya
Diubah oleh djinggo88
baru tau sama ini wabah
smoga ada vaksin serentak lagi....
Quote:


Yoa benar bgt nih gan
Seharusnya penyakit DPT ini udah lenyap di indonesia
Tapi bisa muncul kembali.
Dan alasan gk mau di vaksin adalah krena hoax2 tersebut
Mereka lebih percaya kata2 yg ngomong gk pakai evidence based.. Bukan oramg medis pula
bahaya nih gan siaga 1
Quote:


sdh viral di medsos gan
Quote:


bener, nnti klo udh kyk gini mereka tinngal nyalahin pemerintah ga tanggap lah ini inu...padahal vaksin difteri harusnya udh diterima pas bayi
Quote:


sungguh menggoda bre
Quote:


buah yang jatuh tidak akan jauh dari pohonnya gan

Quote:


wkwkwk
gak usah mulai gan
di Jawa Tengah juga wabah kok. domisili gw sendiri emoticon-Embarrassment

Quote:


lagian konyol juga yang bikin artikel hoax emoticon-Cape d...
ada gitu vaksin dari babi? kalo insulin sih ada

lagipula mereka ngerti gak sih definisi Vaksin
tau bedanya Vaksin dengan Antigen?
lah.....
Waduh, emang cuaca lagi nggak bersahabat emoticon-Turut Berduka
Quote:


Makanya ane kepo ama puskesmas sana..mereka udah sering sosialisasi masalah imunisasi gak emoticon-Bingung

Yang ane khawatirkan.klo puskesmas di daerah2 wabah udah sering memberikan sosialisasi tp mereka tetap gk mau percaya ama puskesmas
Berarti orang dewasa juga diimunisasi ulang ya gan? Kalo punya bayi, lagi mau vaksin DPT, Bapak-ibunya ngikut juga aja kali ya..?
Quote:


ente NaKes?
bisa share pengalaman?

lagian keterlaluan juga kalo puskesmas seandainya nggak ngasih sosialisasi
wong dari jaman sekolah udah digalakin soal imunisasi.
semoga ga ada vaksin palsu yang beredar
Quote:


betul itu maksudku.
jadi kalo orang2 yg ga imunisasi itu ga kena penyakit, belum tentu karena imunitasnya baik dari sononya.
bisa aja karena herd immunity ini.
Halaman 6 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di