tribunnews.comAvatar border
TS
MOD
tribunnews.com
Fasilitas Musala di Halte Transjakarta Bikin Warga Senang


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah warga menyambut senang atas tersedianya fasilitas baru di sejumlah halte Bus Transjakarta. Salah satu fasilitas baru yang tersedia adalah musala, seperti di Halte Tranjakarta Karet Sudirman.

Sumaidi (51), salah satu pengguna TransJakarta mengatakan, adanya musala dapat memberikan pelayanan tambahan, terutama bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah.

"Yang pasti mengapresiasi sekali ya, dan saya rasa sangat bagus. Jadi bagi umat muslim bisa menjalankan ibadah ketika dalam perjalanan menggunakan Transjakarta. Jadi bisa mampir untuk menjalankan ibadah," kata Sumaidi, Jumat (8/12/2017).

Hingga saat ini, baru dua lokasi yang tersedia fasilitas musala di Halte Transjakarta, yaitu Halte Karet Sudirman dan Halte Glodok.

Jawaban serupa juga dikatakan oleh Halimah (40), penumpang lainnya. Ia mengatakan, adanya fasilitas baru ini membuat umat muslim tidak perlu bingung menjalankan ibadah.

"Kalau menurut saya ada bagusnya. Jadi jika penumpang menunggu bus lama dan tiba waktu salat, bisa menunaikan ibadah dulu, jadi tak perlu lagi mencari masjid," tuturnya.

Walaupun sudah tersedia musala, beberapa penumpang juga berharap ada fasilitas toilet dan tersedianya air minum.

Baca: Sejak Pukul 00.00 WIB Tadi Malam, Tarif Ruas Jalan Tol Dalam Kota Resmi Naik

"Harapan ada toilet yang belum ada. Kayaknya itu penting. Karena kadang kalau lagi kebelet repot, masa harus keluar halte, mau enggak mau nahan," ujarnya.

Tak hanya itu, tersedianya fasilitas air minum juga setidaknya membantu para penumpang yang kehausan akibat menunggu bus yang lama.

Musala mungil itu merupakan fasilitas yang telah digunakan sejak 27 November lalu. Dibangun atas usulan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dengan alasan memudahkan pengguna transportasi untuk menunaikan salat, terutama di waktu magrib. 

Penulis: Joko Supriyanto


Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...n-warga-senang

---

Baca Juga :

- Suami Dewi Perssik Terancam Hukuman 1 Tahun 4 Bulan Penjara

- Polisi: Mobil Jaguar Dewi Perssik Masuk Busway Sejauh 30 Meter

- Polisi Nyatakan Dewi Perssik Dapat Pengawalan: Petugas Pengawal Tertinggal

0
10.6K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan