Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Ahsin02Avatar border
TS
Ahsin02
Trump Sebut Israel Sebagai Negara yang Berdaulat
Trump Sebut Israel Sebagai Negara yang Berdaulat


Washington DC - Presiden Donald Trump mengakui secara resmi kota Yerusalem yang disengketakan sebagai Ibu Kota Israel. Trump berdalih hal itu bagian dari tujuan untuk mencapai perdamaian dan menjadi keputusan yang tepat.

"Israel adalah negara yang berdaulat dengan hak seperti setiap negara berdaulat lainnya untuk menentukan nasibnya sendiri," kata Trump seperti diberitakan AFP, Kamis (7/12/2017).

"Pengakuan ini sebagai sebuah fakta penting untuk mencapai perdamaian. Sudah saatnya untuk secara resmi mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel," sambungnya.

"Ini tidak lebih dari sekedar pengakuan realitas, ini juga hal yang tepat untuk dilakukan," lanjutnya.

Pengumuman Trump ini telah menjerumuskan Amerika Serikat ke dalam sebuah perselisihan yang berlangsung selama beberapa dekade terhadap kota yang dianggap suci oleh orang Yahudi, Muslim dan Kristen, serta menghadapi peringatan dari sekutu dan Timur Tengah.

Trump mengatakan keputusannya menandai dimulainya "pendekatan baru" untuk menyelesaikan konflik berduri antara Israel dan Palestina. Trump menekankan Washington tetap bertekad untuk mengejar kesepakatan damai di wilayah tersebut.

"Perdamaian tidak pernah berada di luar jangkauan mereka yang bersedia mencapainya," ujarnya.

Sebelumnya, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyambut baik pernyataan Trump. Netanyahu mengatakan setelah pengakuan resmi AS, maka semua perjanjin damai dengan pihak Palestina harus memasukkan Yerusalem sebagai Ibu Kota Isreal.

Tidak hanya itu, Netanyahu mengajak semua negara untuk mengikuti langkah AS dengan memindahkan kedutaan besarnya ke Yerusalem.
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
7.3K
100
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan