kanadiyelAvatar border
TS
kanadiyel
ADAB BERTANDANG SUKU DAYAK(Wajib Baca Yang Belum Tau)




Hallo momod,mimin,gansis,
Kali ini ane coba bahas tentang Adab Bertandang Suku Dayak. Ada yang tau?. Yg belum tau baca pembahasan singkat dibawah ini
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus



Ketika Kaskuser bertandang ke rumah atau perkampungan Suku Dayakada baiknya kalian mengetahui Adab Umum yang dianut oleh orang Dayak, yaitu pertama ente harus melaporkan diri kepada kepala kampung atau ketua adat kampung tersebut dan menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan kekampung itu. Sebaiknya ente memperkenalkan diri dan rombongan serta menjelaskan lamanya berada di kampung itu, apa yang dibawa dan asal ente . sama aja sih kurang lebih dengan suku - suku lainnya yang ada diIndonesia.

Sebaiknya Ente memperkenalkan diri dan rombongan serta menjelaskan lamanya berada di kampung itu, apa yang dibawa dan asal darimana. Serta harus bertanya tentang aturan-aturan adat yang harus dipatuhi selama berada dikampung itu serta berjanji akan memenuhinya. Jika ente sudah melakukan ini umumnya perjalanan ente dijamin akan aman, sebab kepala kampung ini akan mengumumkan kepada masyarakatnya bahwa ada tamu yang datang dan agar tamu ini bisa diterima dan dilindungi dengan baik.

Sebab haram bagi orang Dayak untuk memperlakukan orang asing apalagi tamu dengan tidak baik 


Gak percaya??Tanya Orang Dayak Asli dan Kaskuser yang Temenan Sama Orang Dayak
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesia


Sering menjadi kebiasaan bila berkunjung ke kampung-kampung Dayak, maka sebagai penghormatan maka akan diberikan buah tangan : berupa ayam atau telor kadang juga buah / sayur-sayuran, pencerahan tentang mistis dayak. Semua pemberian ini diberikan dengan ketulusan dan jangan sekali-kali dibayar uang, karena kita diberi uang mereka bisa tersinggung, kecuali orang tersebut memang jelas menawarkan dan menjual barang yang diberikan.

Namun jika ente mau memberi ucapan terimakasih maka berikanlah rokok, garam atau dapat juga berupa kain / pakaian pokoknya berupa barang dan jangan BERUPA UANG.


Wah kayanya Kaskuser Sudah ada yang mau nih main -main ke perkampungan Dayak

emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2




Dokumentasi Bertandang
Ke Suku Dayak


Spoiler for Foto dokumentasi:

Spoiler for foto dokumentasi folkofdayak:

Spoiler for Dokumentasi:

Spoiler for ini yang ane demen :


Quote:


Oleh karena itu alangkah baiknya jika bertandang ke kampung Dayak laporkanlah diri anda pada kepala kampung atau ketua adatnya.



Spoiler for sumber:


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus

emoticon-No Sara Please

Semoga TRIT singkat ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya .


kaskuuser yang baikemoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Kissemoticon-Jempolemoticon-Blue Guy Cendol (L) , jangan lemparin ane emoticon-Blue Guy Bata (L) ya agan - agan...







Bonus
Quote:


Pendapat Kaskuser
Quote:
Diubah oleh kanadiyel 04-12-2017 08:08
0
23.5K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan