ekosisimbahAvatar border
TS
ekosisimbah
Indonesia Dalam Peringkat
Hay agan, Hay Sista. Bertemu lagi dengan ane, agan ekosisimbah. emoticon-Ultah emoticon-Ultah

kali ini ane akan membuat daftar peringkat negara Indonesia di berbagai bidang. Di daftar ini ane bukan membandingkan apalagi menjelekkan Indonesia, tapi hanya sebagai acuan biar ente ente semua tahu Indonesia lebih baik atau masih kalah jauh sama negara negara tetangga.

Udeeeeehhhh gausa pake lama lama lagi, ini dia daftar 10 peringkat Indonesia di berbagai bidang:


1. Peringkat Indonesia dalam sepakbola
Dalam rilis terakhir di situs FIFA pada tanggal 23 November 2017 di situs www.fifa.com , Timnas Indonesia berada di peringkat 154, naik sebelas peringkat dari sebelumnya. Meskipun bukan peringkat yang baik untuk Timnas kita, tapi kita perlu apresiasi negara Indonesia yang bisa naik 11 peringkat dari bulan sebelumnya. WOW emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo



Peringkat terbaik Indonesia dalam sejarah FIFA adalah peringkat 76 (September 1998)
Peringkat terburuk Indonesia dalam sejarah FIFA adalah peringkat 179 (November 2016)



2. Peringkat ekonomi Indonesia



Bisa dilihat gan? yang ane lingkarin putih itu peringkat Indonesia di bidang ekonomi. Data terakhir yang dirilis bulan November 2017, Indonesia menempati peringkat 47 dari 149 negara. Data ini ane ambil dari Legatum Institute di situs www.li.com

faktor yang mempengaruhi peringkat ekonomi adalah tingkat ekonomi makro, sarana infrastruktur, tingkat investasi, serta efisiensi sektor keuangan. Dalam hal ini, negara Swedia menjadi negara dengan tingkat ekonomi terbaik, disusul Singapura dan Belanda di posisi kedua dan ketiga.

3. Penyelenggaraan Pemerintah





Dalam hal penyelenggaraan pemerintah, Indonesia menempati peringkat 44 dari 149 negara. ada tiga faktor yang mempengaruhi peringkat tersebut, antara lain:
a) efektivitas pemerintah. dalam hal ini dalam penggunaan/ pengelolaan APBD, APBN, serta tingkat korupsi pejabat.
b) tingkat partisipasi partai politik dan demokrasi
c) supremasi hukum suatu negara

Negara terbaik dalam hal ini adalah negara Finlandia, Norwegia, dan juga Selandia Baru.


4. Jumlah penduduk




Indonesia masih masuk dalam lima besar dunia dalam daftar jumlah penduduk. Indonesia menempati peringkat 4 dengan jumlah penduduk lebih dari 250juta jiwa. Peringkat pertama masih ditempati oleh negara China. Makanya jangan heran kalau ditempat kerjamu banyak penduduk China, mungkin di negaranya udah sempit karena kebanyakan penduduk, makanya pada lari kesini emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Rakyat Indonesia juga kayaknya emang pada hobi nambah jumlah penduduk ya gan sis emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


5. luas wilayah






Dengan luas wilayah 1.990.250 km persegi, Indonesia menjadi negara terluas peringkat 13. Negara terluas di dunia adalah Rusia, Kanada, dan juga Amerika Serikat.


6. kecepatan internet


Indonesia menempati peringkat ke-77 dari seluruh negara yang menikmati jaringan internet, berdasarkan laporan SOTI Conectivity pada kuartal satu di tahun 2017 dari Akamai. Laporan tersebut membicarakan kecepatan rata-rata sebuah negara.

Dari laporan tersebut, Indonesia memiliki kecepatan internet 7,2Mbps. Angkat tersebut menunjukan, negara kita mengalami peningkatan sebesar 6,7 persen dari kuartal sebelumnya, dan meningkat sebesar 59 persen dari 2 kuartal lalu.

Untuk skala Asia Pasifik, Indonesia menempati urutan ke-13 dari 15 negara utama. Dan negara kita menempati urutan ke-3 dari 6 negara utama kawasan Asia Tenggara.

*sumber : teknosaurus.com


7. Kekuatan Militer





Lagi lagi kekuatan militer Indonesia masuk dalam 20 besar militer terkuat yang ada di dunia. Indonesia berada di peringkat 14 dengan 876.000 personel aktif, 468 tank, 420 pesawat, dan lima unit kapal selam. Berdasarkan indeks GFI, anggaran militer Indonesia berada di angka USD6,9 miliar atau sekira Rp 92 triliun.

Peringkat ini terbilang tinggi karena Indonesia adalah satu-satunya negara Asia Tenggara yang masuk dalam 15 besar peringkat GFI. Negara Asia Tenggara lain yaitu, Vietnam, Thailand masing-masing menempati 17 dan 20.


8. Pendidikan






Cukup sedih melihat peringkat Indonesia dalam bidang pendidikan. Dilansir dalam situs Lembaga Legatum Institute, Indonesia harus menempati posisi 74 dari 149 negara. Indonesia masih kalah dari negara negara tetangga seperti Thailand, Filipina, dan juga Malaysia.
Faktor pendidikan ini meliputi : Akses pendidikan, Sarana infrastruktur pendidikan, Kualitas pendidikan, dan juga kualitas SDM.


9. Kesehatan




MENCENGANGKAN!! Indonesia menempati peringkat ke 101 dalam bidang kesehatan. Indonesia tertinggal jauh oleh negara negara ASEAN lainnya seperti Laos, Vietnam, Malaysia, dan Singapura. Bahkan negara Singapura menempati posisi kedua terbaik dalam hal kesehatan. makanya Papah kemarin mau berobat ke Singapura abis nabrak tiang listrik emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


10. Pariwisata




Indonesia menempati peringkat ke 41 untuk urusan Pariwisata tahun 2017. Pada tahun ini pemerintah Indonesia mencoba menambah destinasi pariwisata baru dengan membuat 10 pariwisata unggulan, yaitu Kawasan Wisata Danau Toba (Sumut), Tanjung Kelayang (Bangka Belitung), Tanjung Lesung (Banten), Kep. Seribu dan Kota Tua (Jakarta), Borobudur (Jawa Tengah),Kawasan Bromo (Jawa Timur), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Mandalika (NTB), Labuan Bajo (NTT), dan Morotai (Maluku Utara).

Semoga dengan ditambahnya 10 prioritas wisata tadi dapat menambah devisa negara sekaligus memperbaiki peringkat pariwisata Indonesia.



Original Thread by ekosisimbah
Diubah oleh ekosisimbah 02-12-2017 15:21
0
4.3K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan