Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

philadelvina92Avatar border
TS
philadelvina92
Dipermainkan Perusahaan Hingga Jadi Pengangguran
Selamat malam agan/aganwati sekalian. Hampir pukul 2 dinihari dan mata belum bisa melek. Sengaja bikin akun kaskus karna tadinya cuma sr. Sengaja karna bingunbg oy mau berkeluh kesah kemana lagi emoticon-Hansip
Penyebab ga bisa tidur : galau karna satu hal gan.
Intinya, GALAU KARNA ANE MERASA HAJAT HIDUP ANE DIPERMAINKAN.
Langsung aja ane cerita gan,jadi ceritanya, ane berkerja disebuah perusahaan di bilangan jakarta pusat(sebut saja perusahaan A). Sudah hampir setahun ane bekerja dan mmang punya niatan untuk resign karna satu dua hal yang menurut ane ga terlalu penting untuk di bahas karena itu bukan inti permasalahannya. Singkat cerita, ane punya temen yg bekerja di perusahaan B. Doi menawarkan ane sebuah posisi kosong di tempatnya bekerja. Karnakebetulan posisi yg ditawarkan cocok sama ane , ane coba coba melempar manggis. Jebret2, akhirnya di panggil lah ane ke perusahaan tsb.
Skip skip, setelah lolos interview dan tes tahap 1, ane dipanggil lagi untuk interview user. Skip skip tahap terakhir itu psikotes gan dan tentunya ane datangi. Proses perekrutan di atas kurang lebih hampir 2 bulan lamanya gan, dengan total 5 kali bolak balik dan menghabiskan jatah cuti ane tapi ane lanjutkan karna ane yakin sama posisi yang ane lamar dan ane juga sudah mengikuti semua tahap,tinggal pengumumannya aja.

Singkat cerita,panggilan yg ane nantikan akhirnya dtg setelah 2 bulan proses yg panjang.. Akhirnya..alhamdulilah....
Hari itu kalo ga salah tanggal 23 November, dan ane saat itu juga MENGAJUKAN RESIGN dari kantor ane. Karna perusahaan B butuh cepat, akhirnya ane di daulat untuk masuk tgl 4 Desember ini.. Jadilah ane resign dari kantor lama ane tanpa ONE MONTH NOTICE dengan beberapa konsekuensi yg memang sudah ane pahami dan sudah ane terima..
Tepat tanggal 27 hari senin di bulan November,adalah hari terakhir ane masuk kerja diperusahaan lama. Ane memutuskan istirahat sebentar dari tgl 28 sampe tanggal 4, maka itu ane memilih untuk cabut tgl 27.
Skip skip di hari minggu yg cerah,salah satu pihak HRD perusahaan B menelepon ane, ane kaget,ada apa nih minggu minggu kok kantor nelepon. Ternyata beliau menyampaikan,singkatnya,ANE GAK JADI MASUK KERJA TANGGAL 4 DAN HARUS DIPENDING-ENTAH SAMPAI KAPAN dan tanpa kejelasan sbnarnya karna apa sampe harus di pending. Sedangkan ane sudah menerima surat penawaran, TTD kontrak (via email yg di scan) dan itu ane anggap adalah sebuah kepastian bahwa ane akan di terima kerja. Bukan anggap lagi sih,memang seharusnya ane sudah di terima kerja. Tapi dengan adanya kejadian seperti ini,ane jadi galau gan, gimana nasib ane kedepannya kalo ane gajadi lanjut kerja di oerusahaan B?
Sedangkan saat ini ane udah ga ada penghasilan karna sudah resgn dari perusahaan A. Dan disini ane ga menganggap diri ane salah/gegabah karna mengajukan resign terlebih dahulu,karna ane mengajukan resign setelah ada kepastian pengirima surat offering dan ttd surat kontrak,kecuali kalo ane resign sebelum ada kepastian,oke itu salah ane.
Pertanyaan ane :
1. Bisakah ane menuntut perusahaan B yang secara sepihak membatalkan kontrak kerja ? ane merasa telah di rugikan secara materi karna saat ini ane resmi tidak punya penghasilan dikarenakan sudah resign demi untuk masuk di perusahaan B yang sblmnya menetapkan ane mulai kerja per tanggal 4
2. Adakah agan atau aganwati disini yg pernah mengalami nasib seperti ane ?
Mohon share nya gan ane pusing banget. Ane merasa itu perusahaan udah nematikan penghasilan ane di tmpat sblmnya dan skrg lepas tanggung jawab padahal di offering letter jelas jelas tertulis bahwa ane sudah keterima.
Terimakasih sblmnya gansis mohon maaf masih berantakan.. Ditunggu share nya emoticon-Mewek

0
13.8K
69
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan