unicorn.phenexAvatar border
TS
unicorn.phenex
Polisi Tunggu Laporan Rizieq Shihab Jika Merasa Dihina

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Metro Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Tahan Marpaung menyatakan, Rizieq Shihab harus mengadu secara langsung ke polisi jika merasa ada pihak yang menghina dirinya.

Pernyataan itu disampaikan Tahan menyikapi langkah lembaga bantuan hukum Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) menyerahkan seorang pria bernisial AS karena diduga menghina tokoh Front Pembela Islam (FPI) itu melalui media sosial.

Tahan menjelaskan, laporan dugaan penghinaan atau pencemaran nama baik merupakan delik aduan. Dengan begitu, setiap laporan polisi yang berkaitan dengan dugaan tindak pidana tersebut harus dilaporkan oleh pihak yang menjadi korban, bukan melalui orang lain.



“Harus personnya (Rizieq yang melaporkan), kan delik aduan. Harusnya orangnya. Presiden yang dihina, harus presidennya, enggak boleh kuasanya. Harus korbannya, delik aduan,” kata Tahan saat dihubungi, Senin (4/12).

Meski demikian, polisi masih menginterogasi AS saat ini. Ia ditangkap anggota Bang Japar Jakarta Pusat Endin bersama seorang anggota FPI pada Minggu (3/12) sekira pukul 22.00 WIB.

Direkrut LBH Bang Japar Juju Purwantoro mengatakan, AS telah menghina Rizieq lewat akun media sosialnya bernama Ukky Thiam.


Juju mengatakan, pihaknya akan membuat laporan polisi secara resmi terkait tindakan AS. Dia berharap, polisi dapat segera mengambil langkah hukum terkait dugaan pelanggaran Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Polisi agar pro aktif dalam penegakan hukum UU ITE, dan sanksi hukum harus juga dikenakan kepada siapa pun tanpa pandang bulu dan tanpa diskriminasi,” kata Juju dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/12).

Dia menambahkan, LBH Bang Japar akan terus mengawasi dan melakukan pembelaan hukum kepada semua piuak, terutama para ulama dan aktivis muslim yang dikriminalisasi melalui UU ITE.

pisang tegang

Bibib kalo merasa dihina harus lapor sendiri ya bib
emoticon-Leh Uga

edited mulustrasi tolong ditambahin sendiri emoticon-Big Grin
ane takut hp rusak simpen gambar si bibib emoticon-Big Grin
Diubah oleh unicorn.phenex 04-12-2017 17:13
0
18.2K
253
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan